Sukses


    Ravi Murdianto Habiskan Rp 30 Juta demi Permak Motor ala TNI

    Bola.com, Jakarta - Ravi Murdianto optimistis PS TNI yang mengandalkan skuat lokal bisa bersaing pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Ravi menilai PS TNI tetap tim yang layak diwaspadai kubu lawan karena banyak diperkuat pemain jebolan timnas U-19 dan juga timnas U-23.

    Selain bicara soal persaingan di TSC 2016, mantan kiper nomor satu Timnas U-19 juga bercerita tentang hobinya mengoleksi motor. Mantan pemain Mitra Kukar itu mengaku sudah memiliki lima motor dengan merek sama, yakni RX King, yang disimpan di rumah orangtuanya di Purwodadi, Grobongan, Jawa Tengah. 

    Menariknya, ada satu motor milik Ravi yang memiliki corak berbeda dibandingkan motor yang lain. Kiper berusia 21 tahun itu mengecat salah satu motornya dengan warna loreng yang identik dengan TNI. Berikut petikan wawancara Ravi dengan bola.com saat peluncuran TSC 2016 di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (18/4/2016):

    Bagaimana Anda melihat persaingan di sektor penjaga gawang setelah kehadiran Teguh Amiruddin?

    Kehadiran Teguh (Amiruddin) buat saya pribadi tidak masalah, karena siapa yang terbaik itu yang bisa tampil di pertandingan. Yang paling penting saya bisa berguna buat tim tim.

    PS TNI menjadi satu-satunya tim yang hanya memakai pemain lokal di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo

    Kami (PS TNI) optimistis dengan pemain lokal bisa bersaing dengan tim-tim lain di turnamen ini. Yang paling penting adalah percaya diri, disiplin, dan semangat dalam setiap pertandingan.

    PS TNI dilatih Eduard Tjong. Apa pendapat Anda soal ini?

    Menurut saya, dia (Eduard Tjong) pelatih bagus. Baru bergabung saja, kami juga sudah bisa mengerti keinginan dia dalam menerapkan gaya bermain yang diinginkan. Kami juga bisa langsung menyatu dengan gaya dia.

    Adakah perbedaan sebelum dan setelah masuk TNI?

    Pasti banyak jika dibandingkan dulu dengan sekarang. Soal disiplin dan sikap di luar sekarang sudah berbeda. Sekarang saya lebih menjaga semua hal. Mungkin itu perbedaannya sekarang.

    Siapa yang akan menjadi lawan paling sulit dihadapi di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo?

    Semua lawan sulit. Namun, tim seperti Persib Bandung dan Arema cronus bakal menjadi lawan paling sulit buat kami.

    Banyak pemain muda dapat kesempatan tampil di turnamen yang digelar setahun terakhir. Bagaimana menurut Anda?

    Saya lihat bagus karena kapan lagi pemain muda dapat kesempatan main di kasta tertinggi. Biar pemain muda juga bisa dapat pengalaman dan bisa terus berkembang.

    Apa alasan Anda memutuskan mengecat motor dengan warna loreng yang identik dengan baju TNI?

    Dari dulu sudah rencana kalau masuk tentara, motor saya ubah warnanya juga jadi loreng. Begitu selesai pendidikan saya memutuskan untuk mengecat motor yang biasa saya pakai touring dengan warna tersebut.

    Jika dihitung biaya, sudah habis sekitar Rp 15 juta. Namun, jumlah biaya yang dikeluarkan sebenarnya mencapai Rp 30 juta untuk membuat motor saya seperti sekarang.

     

    Video Populer

    Foto Populer