Sukses


    Fanatisme Bobotoh Cilik pada Laga Persib Vs Cilegon United

    Bola.com, Bandung - Laga uji coba Persib Bandung kontra Cilegon United yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Maung Bandung tidak saja ditonton bobotoh dewasa. Ratusan bobotoh kecil yang di antaranya masih memakai seragam sekolah pun ikut meramaikan laga uji coba itu.

    Puluhan bobotoh cilik itu hadir di Lapangan Football Plus Arena di Parompong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (20/4/2016). Tiga gol kemenangan Persib dicetak Juan Carlos Belencoso, Samsul Arif Munip, dan Vladimir Vujovic.

    Menariknya, puluhan bobotoh cilik itu harus berjuang keras untuk mendapatkan tempat yang nyaman untuk menonton aksi pemain pujaan mereka. Berbagai cara dilakukan untuk bisa menerobos ke pinggir lapangan.

    Salah satunya dengan menerobos pagar pembatas lapangan yang sempit. Mereka pun rela berdesakan masuk melalui celah pintu pagar itu. Sebenarnya, pintu pagar itu bukan tempat keluar masuk lapangan. Namun, pagar itu akhirnya bisa terbuka sedikit dan bisa dilalui bobotoh cilik ini.

    Sontak saja aktivitas puluan bobotoh cilik yang berdesakan di pagar itu mendapat perhatian dari bobotoh dewasa. Melihat bobotoh cilik yang kesulitan untuk melalui pagar yang berdampingan dengan tembok yang tinggi, bobotoh dewasa pun mengulurkan tangannya mengangkat bobotoh cilik itu satu persatu.

    "Awas hati-hati, nanti kalian terjepit. Satu-satu masuknya jangan berdesakan begitu. Nanti kalian malah sakit kejepit," teriak seorang bobotoh dewasa yang kemudian membantu bobotoh cilik itu keluar dari pintu sempit itu.

    Bobotoh cilik itu hanya merespon dengan senyuman dan mencoba menggapai tangan tangan bobotoh dewasa yang diulurkan ke arah mereka. Satu persatu bobotoh cilik itu keluar dari jepitan pagar dan merangsek ke depan jaring pengaman. Di tempat yang sama, hadir pula mantan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.

    Setelah mendapatkan tempat yang nyaman, puluhan bobotoh cilik itu sangat antusias melihak Tantan dan kawan-kawan beraksi. Tak jarang mereka pun berteriak gembira saat gol tercipta atau berteriak saat pemain bertahan Cilegon United melakukan pelanggaran terhadap pemain Persib.

    Puluhan bocah itu tak peduli keberadaan mereka menghalangi pandangan penonton lainnya. Mereka asyik menonton pertandingan dengan gembira apalagi melihat pemain idolanya beraksi di depan mata.

    "Dasar bocah, tadi pada kesakitan terjepit. Sekarang sudah nyaman menoton Persib Bandung main, menghalangi pemandangan lagi," tutur seorang bapak yang persis berada di belakang puluhan bobotoh cilik itu.

    Video Populer

    Foto Populer