Sukses


Persela Vs Persegres GU: Adu Tajam Dzumafo Vs Mbamba

Bola.com, Lamongan - Duel Persela Lamongan melawan Persegres Gresik United dalam Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (30/4/2016) diprediksi akan berjalan panas. Selain panas, Derby Jawa Timur itu juga diprediksi akan menjadi ajang pembuktian, Herman Dzumafo di Persela dan Emile Mbamba di Persegres.

Dua pemain itu menjadi harapan akan hadirnya gol bagi timnya masing-masing. Dzumafo sebelumnya membela Persegres Gresik United di Piala Jenderal Sudirman, sedangkan Emile Mbamba memperkuat Bhayangkara Surabaya United.

Dzumafo dikenal sebagai salah satu striker gaek yang tajam di depan gawang lawan. Pemain berusia 36 tahun ini juga sudah sangat berpengalaman bermain di kompetisi sepak bola Indonesia.

Pemain asal Kamerun ini pernah memperkuat tim-tim elite seperti PSPS Pekanbaru, Persib Bandung, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Persegres GU dan kini Persela.

Penampilan cemerlang striker berusia 183 cm saat masih berseragam PSPS Pekanbaru medio 2007-2012 membuat namanya terkenal di Indonesia. Bahkan pemain kelahiran 21 Februari 1980 ini menjadi bintang klub yang bermarkas di Stadion Rumbai itu.

Bersama Persela, pemain berusia 36 tahun diharapkan bisa menemukan kembali naluri golnya yang sangat buas saat berseragam Laskar Joko Tingkir di ajang TSC 2016 nanti.

Sedangkan rekan satu negaranya, yakni Emile Mbamba, juga cukup berpengalaman membela klub-klub di Indonesia. Pengalamannya bermain di Eropa bersama Vittese Arnhem dan Vitoria Setubal membuat Arema tertarik meminangnya tahun 2007.

Cukup sukses di Arema, Mbamba melanjutkan kariernya di daratan Korea Selatan bersama Daegu. Namun, akhirnya ia kembali ke Indonesia dan membela Bontang FC, Persema Malang, Surabaya United  dan kini Persegres.

Nasib Mbamba tak sebagus Dzumafo. Mbamba bahkan didepak dari skuat Surabaya United pada awal April ini. Kepergiannya ke Persegres Gresik United pun untuk membuktikan bahwa dirinya belum habis.

Dalam duel nanti, Dzumafo dan Mbamba adalah tokoh sentral dari pertandingan dengan tensi rivalitas yang cukup panas di Jawa Timur. Pertarungan antara keduanya akan berjalan seru dan duel Persela melawan Persegres GU akan menjadi panggung bagi kedua pemain gaek ini.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer