Sukses


Klub Andik Vermansah Geser Tim Rahmad Darmawan di 3 Besar MSL

Bola.com, Selangor - Persaingan papan atas antara klub yang dilatih Rahmad Darmawan, Terengganu FC 2 (T-Team) dengan tim yang dibela Selangor FA, Andik Vermansah di Malaysia Super League 2016 memanas.

Saat berjumpa di Stadion Majlis Perbandaharaan Selayang, Selangor, Rabu (4/5/2016) malam, Selangor mengalahkan T-Team 2-1, sekaligus menyodok posisi tiga besar yang sebelumya dikusai kubu lawan.

T-Team unggul terlebih dahulu lewat gol Patrick Cruz pada menit 54. Sebelum akhirnya Selangor menyamakan kedudukan semenit kemudian lewat gol Mauro Olivi. Adam Noor Azlim pada masa injury time mencetak gol kemenangan Selangor. Adam masuk menggantikan Andik pada saat pertandingan memasuki menit ke-90.

T-Team menurunkan kekuatan penuh, tiga legiun asing yang sempat berkiprah di Indonesia, Makan Konate, Abdoulaye Maiga, dan Patrick Cruz diturunkan sejak menit awal. Demikian pula kubu tuan rumah yang berstatus runner-up musim lalu. Bintang belia Tanah Air, Andik Vermansah, diplot jadi poros penyerang di sektor sayap oleh pelatih kepala The Red Giants, Moh. Zainal Abidin.

Pertandingan berlangsung dalam tensi tinggi. Salah satu pemain asing T-Team, Dilshod Sharofetdinov ditarik keluar karena berbenturan dengan salah satu pemain Selangor. 

Saat ini Selangor di posisi tiga besar mengoleksi 18 poin. Sementara T-Team berada di bawahnya dengan raihan 15 poin.

Persaingan papan atas Indonesia Malaysia League 2016 amat rapat. Pemimpin klasemen sementara Felda United (klub yang dibela eks pemain asing Persipura Jayapura, Zah Rahan), tidak dalam posisi aman. Mengoleksi 24 poin mereka ditempel ketat Johor Darul Ta'zim. Pada saat bersamaan dengan duel Selangor kontra T-Team, Felda bersua Kelantan.

"Saya memuji semangat tak kenal lelah yang diperlihatkan pemain The Titans sehingga berhasil menebus kegagalan dalam enam pertandingan sebelumnya, termasuk di Piala FA Malaysia," kata Rahmad dalam sebuah wawancara dengan media Malaysia bicara soal kebangkitan tim asuhannya belakangan ini. 

"Saya percaya jika pola ini bisa terus ditingkatkan pemain, hasrat  Terengganu FC 2 untuk menempati posisi yang lebih baik di MSL 2016 akan  lebih terbuka," kata pelatih kelahiran Metro, Lampung, berusia 49 tahun.

Andik menjelang laga menyebut kalau duel kontra The Titans bakal sulit. Ia menyebut sosok RD amat jago berstrategi. Saya rasa Coach RD memang pantas mendapat acungan jempol atas prestasi timnya. Pelan tapi pasti, T-Team menjelma menjadi salah satu tim yang harus diperhitungkan oleh semua lawan," kata pemain kelahiran Jember, 23 November 23 1991 tersebut.

Selanjutnya Selangor bakal menghadapi Kelantan pada Rabu (18/5/2016). Di sisi lain pada hari yang sama T-Team akan menjajal Terengganu. "Kompetisi masih panjang. Saya berharap para pemain tetap menjaga fokus di tiap laganya," ungkap
Rahmad Darmawan .

 

Video Populer

Foto Populer