Sukses


    Pemain Persija yang Berpotensi Rusak Ambisi Semen Padang di SUGBK

    Bola.com, Jakarta - Semen Padang punya target tinggi saat menghadapi Persija Jakarta pada pekan kedua Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Tim Kabau Sirah begitu percaya diri dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/5/2016) setelah di pekan sebelumnya meraih hasil maksimal dengan mengalahkan PSM 2-1 di kandang sendiri. 

    Tim eks Galatama itu tampaknya keranjingan untuk menang. Setelah pencapaian maksimal atas PSM Makassar, Semen Padang punya target untuk mencuri tiga poin dari kandang Persija.

    “Nanti kami berusaha menjaga performa tim sepanjang laga. Hal itu penting karena kami bertekad untuk memenangkan pertandingan diJakarta,” jelas Nilmaizar kepada wartawan seusai uji coba lapangan SUGBK, Sabtu (7/5/2016). 

    Rasa optimisme itu sejalan dengan bugarnya seluruh pemain Semen Padang. Tidak ada pemain yang cedera dan duet Nur Iskandar-Marcel Sacramento dalam kondisi yang baik untuk dimainkan di laga melawan Persija tersebut. 

    Pelatih Semen Padang, Nilmaizar menganggap tim muda Persija sedang dalam kondisi yang bagus. Hal itu ia ungkapkan setelah melihat permainan Persija saat berhadapan dengan Persipura Jayapura di pekan perdana TSC 2016. Meski demikian, Nil mengaku Semen Padang punya strategi jitu untuk meredam Si Merah-Putih. 

    “Kami punya persiapan khusus menghadapi tuan rumah (Persija). Apalagi mereka tampil bagus di kandang Persipura. Kami juga sudah mengevaluasi organisasi permainan agar bisa meredam kecepatan pemain muda mereka,” lanjut pelatih kelahiran Payakumbuh, 46 tahun silam.

    Nilmaizar menyebut semua pemain Persija berpotensi merusak ambisi Semen Padang meraih tiga poin. Nil pun meminta pemainnya untuk fokus dengan pergerakan Hong Soon-hak yang ia nilai menjadi otak serangan Persija. 

    “Pemain Korea (Hong Soon-hak) itu tampil baik. Sebetulnya semua pemain Persija berbahaya. Tapi nanti kami akan fokus agar Hong dan pemain lainnya tak bisa leluasa memainkan bola di kotak pertahanan kami,” tandasnya.

    Video Populer

    Foto Populer