Sukses


Briefing Persis Solo: Pelatih bak Dosen, Pemain Jadi Mahasiswa

Bola.com, Purbalingga - Briefing terakhir jadi salah satu fase krusial sebuah tim sebelum menjalankan sebuah pertandingan. Pengarahan dari pelatih kepala bebrapa jam jelang kick-off bisa jadi menentukan jalannya laga.

Hal itulah yang juga dilakukan Persis Solo sebelum dijamu Persibangga Purbalingga di Stadion Goentoer Darjono, Sabtu (7/5/2016).
Bertempat di Hotel Tiga Intan Purwokerto tempat skuat Laskar Sambernyawa menginap, para pemain berkumpul di sebuah lobi hotel sesuai jam makan siang.

Sebanyak 19 pemain yang diboyong satu per satu duduk di kursi yang telah disiapkan. Seperti seorang mahasiswa yang sedang mendengarkan arahan dari dosen, Bayu Andra dkk. seksama mendengarkan arahan dari pelatih kepala Widyantoro.

Wiwid, sapaan akrab sang pelatih sesekali menjelaskan skema yang akan diterapkan dengan coretan di papan tulis. Transisi menyerang ke bertahan dan sebaliknya, pola serangan, antisipasi bola-bola mati hingga hal-hal detail seperti tugas masing-masing pemain pun jadi porsi "pelajaran" yang diterima.

"Briefing terakhir memang penting agar anak-anak masih ingat tentang strategi yang sudah dilatih sebelumnya. Serta memberi motivasi mereka agar lebih percaya dirinya," ungkap Wiwid kepada bola.com.

Tak hanya Wiwid, briefing terakhir juga sampaikan penasihat teknik, Hong Widodo serta Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto.

"Persis Solo seperti tim-tim lain pasti ada briefing sebelum laga. Terutama laga tandang pasti banyak tekanan yang muncul,"  ucap Totok.

Video Populer

Foto Populer