Sukses


    Kegelisahan Juan Belencoso Belum Cetak Gol buat Persib

    Bola.com, Samarinda - Striker asing asal Spanyol, Juan Carlos Belencoso, belum membuka keran gol buat Persib Bandung di ajang Torabika Soccer Championships (ISC) 2016 presented by IM3 Oredoo. Sang pemain mencoba untuk tetap relaks, tidak tertekan dengan situasi tersebut.

    Belencoso punya hasrat besar mengakhiri paceklik gol kala Maung Bandung bertandang ke markas Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (7/5/2016). Sejak datang ke Kota Kembang, bomber jangkung kelahiran 1 September 1981 baru mencetak dua gol.

    Satu gol dilesakkan pada saat Persib berlaga di Torabika Bhayangkara Cup. Satu lagi kala turnamen segitiga di Ciamis.

    Saat Persib ditahan 1-1 oleh Sriwijaya FC di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (30/4/2016), Belencoso bermain penuh. Gol tunggal Persib lahir dari kaki Tantan.

    Pencapaian ini amat minimalis, mengingat saat membela Kitchee di Liga Hong Kong musim lalu ia mencetak 13 gol. ”Penting bagi saya, untuk mencetak gol pada pertandingan lawan Borneo FC. Harapannya, Persib juga membawa oleh-oleh tiga angka dari Samarinda,” ucap Belencoso.

    Bobotoh Persib belakangan menyorot kiprah Belencoso. Ia kerap dibandingkan dengan bomber asal Montenegro, Illja Spasojevic yang amat produktif saat Persib berlaga di sejumlah turnamen sepanjang 2015. Ia kini sudah hijrah ke klub Malaysia, Melaka United.

    ”Tidak ada tekanan khusus, apakah saya bisa cetak gol atau tidak. Saya hanya bermain secara tim saja dan berusaha membantu Persib meraih poin,” tutur Belencoso.

    Dejan Antonic, pelatih Persib yang merekomendasikan nama Juan Belencoso juga ikut terkena getah dikritik oleh bobotoh. Arsitek asal Serbia tersebut dinilai terlalu buru-buru menggaet sang pemain. Semestinya striker didikan klub Albacete itu menjalani tes dulu, tidak langsung diikat kontrak.

    "Belencoso, sedang menjalani proses adaptasi. Dia striker bagus, hanya butuh waktu menemukan ritme dengan pemain-pemain lain. Sampai saat ini saya tidak meragukan kemampuannya," ujar Dejan Antonic.

    Keyakinan Dejan didasari rekor gol Juan Belencoso di klub-klub sebelumnya. Di klub Kitchee pada periode 2013-2015 ia mengoleksi 30 gol.

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer