Sukses


Persib Belum Puas dengan Robertino Pugliara dan Juan Belencoso

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku belum puas dengan performa dua pemain asing anyarnya, Juan Carlos Rodriguez Belencoso dan Robertino Pugliara, selama beraksi di turnamen segitiga yang digelar di Stadion Galuh, Ciamis pada akhir pekan lalu.

Dua pemain yang digadang-gadang membuat serangan Persib makin tajam belum menunjukkan performa maksimal. Khusus Robertino, pertandingan di Ciamis memang jadi ajang perdananya bersama Maung Bandung. Sementara, Juan Belencoso sudah diuji dalam ajang Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Pada turnamen tersebut, Belencoso memang masih kesulitan menjalankan perannya sebagai striker target man. Ia hanya membukukan satu gol dan satu assist. Akan tetapi, peran Belencoso juga cukup kuat, ia mencari ruang gerak untuk pemain lain dan tak egois dengan membagi peluang ke rekannya. 

Baca Juga

Namun, performa itu masih belum cukup di mata Umuh. "Saya berharap dua pemain asing ini ada perubahan sebelum main di Indonesia Soccer Championship nanti. Kalau tidak ada perubahan berbahaya sekali dan saya pikir akan semakin berat buat Persib," ujar Umuh kepada bola.com, Senin (11/4/2016).

Umuh mengatakan, sebagai pemain asing seharusnya bisa melebihi pemain lokal dan lebih bagus. "Kalau di bawah pemain lokal atau setaraf dengan pemain lokal bahaya juga. Saya lihat mereka (Belencoso dan Robertino) masih setaraf dengan pemain lokal," jelas Umuh.

Pemain Persib Bandung, Robertino Pugliara saat membela timnya melawan PSGC Ciamis  pada laga persahabatan di Stadion Galuh, Ciamis, Minggu (10/4/2016). (Bola.com/NIcklas Hanoatubun)

Umuh pun menegaskan, permainan Persib dari turnamen Bhayangkara ke turnamen di Ciamis belum memuaskan, meski di turnamen segitiga ini Maung Bandung mampu menjadi juara.

"Di Ciamis ini cuma hiburan saja. Menebus kekecewaan kemarin (Bhayangkara). Walaupun permainan tim masih biasa-biasa saja. Belum ada kejutan," kata Umuh.

Meski demikian Umuh percaya Atep dkk. sebelum terjun ke Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 performanya akan semakin lebih bagus. Umuh melihat pergerakan tim pesaing yang dinilai cukup bagus, seperti Arema Cronus, Persipura Jayapura, Borneo FC, hingga calon kuda hitam, PS TNI.

"Mudah-mudahan sebelum main di ISC lebih bagus, apalagi di ISC nanti lawannya berat-berat. Kalau melihat mainnya seperti di Ciamis, masih berat," ujarnya.

Umuh meminta pelatih Dejan Antonic memaksimalkan waktu untuk mematangkan Juan Belencoso dan Robertino Pugliara dengan memberi menu latihan khusus. Persib Bandung masih memiliki sisa waktu sekitar dua minggu sebelum kick-off Indonesia Soccer Championship A 2016.

Video Populer

Foto Populer