Sukses


    Suka Persija, Kontrak Arthur Irawan Diperpanjang Klub Belgia

    Bola.com, Jakarta - Arthur Irawan tiba-tiba muncul dalam sesi uji coba lapangan Persija Jakarta melawan Semen Padang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (8/5/2016). Kehadiran pemain 23 tahun itu bukan untuk bergabung dengan salah satu klub tersebut, melainkan hanya berlatih untuk pemulihan cedera yang dideritanya.

    Arthur sedang mengalami cedera pinggul. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu mengikuti sesi latihan fisik Semen Padang saat latihan ringan di Stadion GBK.

    Pemain yang memulai karier junior di klub Inggris, Lytham Town FC ini pernah menempa ilmu di Espanyol B. Di klub itu, Arthur bermain sebanyak 37 kali pada musim kompetisi 2012-2013. Sempat menjadi bagian Malaga B di musim berikutnya, kini Arthur menjadi bagian dari klub Belgia, Wassland-Beveren.

    "Saya absen sampai habis musim ini dan pulang ke Jakarta untuk pemulihan. Kebetulan saya boleh ikut latihan ringan tim Semen Padang, sekaligus menjaga stamina saya," jelas Arthur Irawan kepada bola.com.

    Arthur menjelaskan bila kontraknya dengan Wassland-Beveren berakhir pada Juni ini. Namun, ia mendapat perpanjangan kontrak satu musim lagi.

    Selain berlatih ringan bersama Semen Padang, Arthur juga menonton sesi latihan Persija yang dipimpin pelatih Paulo Camargo. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Persija adalah klub favorit Arthur. Pemain yang lahir di Surabaya itu pernah secara blak-blakan mengatakan Persija sebagai tim favoritnya.

    "Sebagai warga Jakarta, pasti saya menyukai Persija. Suatu saat saya juga ingin bermain di Persija, tapi kini saya hanya fokus dengan klub saya di Belgia," tandasya.

    Arthur tak hanya sekadar berlatih dan menonton sesi uji coba lapangan Persija. Ia terlihat tak segan berbincang-bincang dengan pemain anyar Persija, Sutanto Tan. Bahkan Arthur tak ragu memberi masukan kepada Sutanto untuk mewaspadai pergerakan pemain Semen Padang jelang pertandingan nanti.

     


     

    Video Populer

    Foto Populer