Sukses


    PSM Siapkan Ratusan Juta untuk Sekali Tur Tandang ke Serui

    Bola.com, Makassar - Meski sama-sama berada di kawasan timur Indonesia, PSM Makassar harus siap-siap mengeluarkan anggaran besar untuk melakoni partai tandang melawan Perseru Serui di Stadion Manora, Serui, Senin (16/5/2016), pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

    Menurut Sumirlan, Direktur PSM, manajemen menganggarkan dana Rp 250 juta untuk operasional tim ke Serui. "Biaya  tiket pesawat yang paling banyak menguras anggaran," ujar Sumirlan kepada bola.com, Rabu (11/5/2016).

    Sumirlan memerinci proyeksi pengeluaran PSM ke Serui. Tiket pesawat per orang pulang-pergi harganya Rp 6 juta. Dengan rombongan berjumlah 25 orang, PSM harus mengeluarkan dana Rp 150 juta.

    Sedangkan untuk akomodasi, harga per kamar hotel di Serui Rp 600 ribu per malam. PSM memesan 13 kamar selama tiga hari. "Belum lagi, kami harus menyiapkan anggaran untuk  tranportasi lokal dan makanan buat rombongan selama di Serui," jelas Sumirlan.

    Di sisi lain, rombongan PSM yang terdiri dari 18 pemain dan 7 offisial/pelatih ini, juga harus berhitung waktu dan tenaga. Pasalnya, mereka berangkat ke Serui, Jumat (13/5/2016) lama perjalanan bisa mencapai lima jam karena mereka harus transit dulu di Biak. "Dari Biak kami berganti pesawat kecil ke Serui," imbuhnya.

    Sumirlan berharap mental dan stamina pemain tetap terjaga. Pasalnya, PSM mematok target minimal satu poin dari Serui. "Kalau semuanya berjalan normal, seharusnya kami bisa merealisasikan target itu," tegas Sumirlan, yang juga Direktur Komersial Bosowa Semen, sponsor utama PSM ini.

    Dikonfirmasi, pelatih Luciano Leandro berpendapat senada dengan Sumirlan. Menurut mantan gelandang PSM dan Persija Jakarta ini, Syamsul Chaeruddin dkk. dalam kondisi siap tempur usai menekuk Persela Lamongan 2-1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (7/5/2016).

    "Saya masih menunggu perkembangan terakhir Jajang Maulana dan Erik Setiawan yang masih dalam pemulihan cedera," papar Luciano.

    Luciano Leandro mengaku sudah melakukan antisipasi andai Jajang dan Erik absen. Peran Jajang akan dilakoni oleh Ardan Aras sementara posisi Erik diisi Valentino Telaubun. Selain kedua pengganti itu, Luciano juga bisa membawa rekrutan anyar PSM, Ahmad Sumardi, yang bisa bermain di semua posisi lini belakang.

     

    Video Populer

    Foto Populer