Sukses


Usai Cetak 2 Gol, Bomber Persik Mesra dengan Istri di Stadion

Bola.com, Kediri - Pada Sabtu (14/5/2016), jadi hari istimewa bagi Wimba Sutan. Dia jadi pemborong dua gol untuk kemenangan Persik Kediri 2-1 atas PSBK Kota Blitar di Stadion Brawijaya Kediri.

Yang lebih berkesan, striker asal Sidoarjo, Jatim itu dapat dukungan langsung dari sang istri, Herlina Wahyu Wijayanti, dari balik pagar tribun penonton VIP. Lalu untuk siapa sepasang gol indah Wimba Sutan?

"Saya persembahkan untuk istri yang hari ini ulang tahun ke-30. Saya pilih main di Persik agar tiap kali main istri bisa selalu nonton di stadion. Istri sebagai motivator bagi saya," ucap Wimba Sutan.

Wimba Sutan memang pantas menjadi pahlawan bagi Macan Putih. Dua golnya yang bersarang di gawang PSBK terbilang indah. Gol pertama pada menit 41 dari sundulan kepala dalam posisi Wimba Sutan membelakangi gawang.

Gol kedua sebagai penentu kemenangan pada menit 68 ketika skor imbang 1-1. Tendangan bola matinya yang merangsek di sisi kiri gawang PSBK tak mampu diraih kiper Bayu Prisma Maranata.

"Permainan anak-anak cukup memuaskan, meski masih ada kekurangan. Saya memang instruksikan mereka lebih banyak menguasai bola dan bermain dengan bola-bola datar. Alur serangan juga bervariasi mulai umpan silang hingga bola terobosan," tutur Kas Hartadi, pelatih Persik.

Pelatih PSBK Muhadi kecewa dengan gaya permainan Bambang Priyo Jatmiko dkk. "Anak-anak mengikuti irama permainan lawan. Padahal saya minta mereka main bola pendek dan merapat. Tenaga dan kecepatan permainan kami tak nampak sama sekali," keluh Muhadi.

Laga Grup 6 lainnya, Persepam Madura Utama hanya mampu menang tipis atas Laga FC pada pertandingan kandang perdana di Stadion A. Yani Sumenep. Gol tunggal Sape Ngamok dicetak penyerang senior Boy Jati Asmara.

Untuk sementara Persik Kediri menguasai klasemen Grup 6 dengan koleksi sembilan poin, disusul Persepam lima angka.

Video Populer

Foto Populer