Sukses


    Sriwijaya FC Pesta Gol ke Gawang Madura United

    Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC berpesta di kandang sendiri pada pekan ketiga Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Laskar Wong Kito tanpa ampun mengalahkan Madura United dengan skor 5-0 di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (15/5/2016).

    Bermain di hadapan pendukung fanatik, Sriwijaya unggul terlebih dahulu 1-0 pada menit ke-16. Tendangan bebas striker Sriwijaya, Hilton Moreira sedikit di luar kotak penalti berhasil menjebol gawang Madura United yang dikawal, Hery Prasetyo.

    Pada menit ke-29, Sriwijaya punya peluang emas untuk memperbesar skor pertandingan. Sayangnya, tendangan Muhammad Ridwan di depan gawang Madura United malah melenceng dari gawang tim tamu.

    Setelah peluang yang terbuang itu, Laskar Wong Kito berhasil menggandakan kemenangan pada menit ke-37. Tendangan bebas Eka Ramdani mampu deteruskan dengan baik oleh Ichsan Kurniawan. Sepakan mantan pemain timnas U-19 tak mampu dihalau dengan baik oleh Hery. Skor 2-0 untuk Sriwijaya bertahan hingga babak pertama usai.

    Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC terus bermain menyerang sementara Madura United memilih untuk bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

    Permainan ofensif Supardi dkk. kembali berbuah manis. Pemain pengganti Yohanis Nabar memperbesar skor menjadi 3-0 berkat golnya pada menit ke-79. Umpan matang dari Beto Goncalves diteruskan dengan tembakan keras Nabar yang tidak bisa dihalau Herry.

    Langkah Madura United semakin berat saat Achmad Maulana menerima kartu merah pada menit ke-82. Laskar Sape Kerrab bermain dengan 10 orang dan tak ada pilihan lain kecuali bermain bertahan.

    Tiga menit jelang bubaran, Yohanis Nabar kembali menjadi pembobol gawang Madura United. Kali ini kerja samanya dengan Beto membuat pertahanan Madura panik dan dengan santai Nabar menceploskan bola ke gawang Madura dan membuat kedudukan menjadi 4-0.

    Pada masa injury time, Beto membobol gawang Madura dan membuat skor berubah menjadi 5-0. Gol tersebut menjadi penutup laga Sriwijaya kontra Madura United.

    Dengan hasil ini, Sriwijaya bertengger di posisi ketiga dengan torehan poin lima hasil dari dua kali seri dan sekali menang. Sedangkan Madura United menempati posisi ke-11 dengan poin empat hasil sekali menang, sekali seri dan sekali kalah.

    Susunan Pemain

    Sriwijaya (4-4-2): Teja Paku Alam; Supardi Nasir, Fachrudin Aryanto, Ngurah Nanak, Zalnando; Eka Ramdani, Muhammad Ridwan, Yu Hyun-koo, Ichsan Kurniawan; Hilton Moreira, Alberto Goncalves

    Pelatih: Widodo C Putro

     Madura United (4-2-3-1): Hery Prasetyo; Gilang Ginarsa, Fabiano Beltrame, Munhar, Rendi Siregar'; Ahmad Maulana, Asep
    Berlian, Engelberd Sani, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra; Pablo Rodriguez

    Pelatih: Gomes de Oliveira

     

    Video Populer

    Foto Populer