Sukses


Luciano Leandro Pasrah usai PSM Kalah Lewat Gol Kontroversial

Bola.com, Serui - [PSM Makassar ](2507205 "PSM Makassar ")gagal mencuri poin di Stadion Marora, kandang Perseru Serui, pada pekan ketiga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo, Senin (16/5/2016).

Tim Juku Eja takluk 0-1 meski mendominasi penguasaan bola sepanjang laga. Gol tunggal kemenangan Perseru dicetak Amada Gakau pada menit ke-53. Gol ini sempat diprotes kubu Juku Eja karena dinilai berbau offiside.

Kekalahan ini membuat posisi Luciano Leandro sebagai pelatih kepala semakin tersudut. Pasalnya, pelatih asal Brasil ini dibebankan membawa pulang oleh-oleh minimal satu poin dari Serui. Dikonfirmasi, Luciano mengaku pasrah menghadapi kemungkinan terburuk yakni pemecatan dari manajemen PSM.

"Sebagai pelatih yang harus bertanggungjawab. Sepulang di Makassar, saya akan membuat laporan ke manejemen. Soal (pemecatan) itu urusan mereka," katanya kepada bola.com.

Menurut Luciano, skuatnya sudah berusaha tampil optimal dengan menguasai pertandingan untuk mendapatkan peluang. Di babak pertama, Juku Eja mendapat tiga peluang emas lewat trio penyerang Lamine Diarrasouba, Ferdinand Sinaga, dan Alex Silva, tetapi gagal berbuah gol.

Petaka PSM terjadi di menit ke-53, gelandang Perseru, Amada, mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang PSM. Di mata Luciano, gol Amada itu berbau offide.

"Saya berada di pinggir lapangan dan tahu persis kejadiannya. Tapi, saya tidak mau protes karena itu bukan urusan saya," tegas mantan gelandang PSM dan Persija Jakarta ini.

Di lain pihak, pelatih Perseru, Agus Setyono, bersyukur skuatnya memetik kemenangan perdana di TSC 2016. "Kemenangan ini sangat wajar karena kami juga mendapatkan peluang. Soal gol Amada, itu gol murni karena dia muncul dari belakang," jelasnya.

Sementara itu, Sumirlan, Direktur PSM enggan berkomentar banyak terkait kelanjutan nasib Luciano pasca kekalahan dari Perseru. "Silakan anda bertanya ke pak Munafri (CEO PSM). Yang pasti beliau sangat kecewa," kata Sumirlan.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer