Sukses


    Dampingi Tim ke Serui, Luciano Leandro Masih Dipercaya Latih PSM

    Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar memastikan Luciano Leandro tetap mendampingi tim saat melakoni partai tandang menghadapi Perseru Serui di Stadion Manora, Senin (16/5/2016).

    "Manajemen menilai kinerja dan penampilan tim bersama Luciano membaik. Kami berharap PSM dapat mencuri poin di Serui," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM kepada bola.com, Senin (9/5/2016).

    Menurut Munafri, keputusan manajemen diambil setelah mendapat penjelasan dari Luciano terkait penampilan PSM saat menekuk Persela Lamongan 2-1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (7/5/2016). "Dengan keputusan ini, manajemen berharap Luciano lebih fokus mempersiapkan tim," tegas Munafri.

    Munafri pun meminta suporter PSM bersabar dan memberi kesempatan kepada Luciano membuktikan kemampuannya.

    Dikonfirmasi, Luciano Leandro membenarkan pernyataan Munafri. Pelatih asal Brasil ini berharap dukungan dari manajemen membuat skuatnya lebih solid. Dia tidak mempermasalahkan kian derasnya tekanan suporter yang menuntut dirinya mundur di media sosial.

    "Kritikan dan tuntutan suporter itu wajar karena mereka punya harapan yang tinggi, yakni ingin melihat PSM kembali juara," kata Luciano.

    Luciano menambahkan dirinya butuh waktu untuk membuat penampilan Syamsul Chaeruddin dkk. lebih solid. Apalagi, saat mulai menangani tim, dia praktis tidak mengenal karakter dan kualitas individu mayoritas pemainnya. "Saya hanya tahu penampilan Alex Silva karena saya sudah lama mengamati aksinya di Brasil," paparnya.

    Menurut Luciano, situasi dan kondisi PSM saat ini juga dialami oleh tim lain yang materi pemainnya lebih baik dari PSM. Dia merujuk hasil sementara yang digapai Persipura Jayapura dan Persib Bandung, yang baru meraih dua poin dari dua partai.

    "Hal ini biasa dalam sepak bola. Tidak ada yang instan dalam sepak bola. Saya berharap dukungan dari semua elemen tim. Mari kita sama-sama kerja keras untuk kebangkitan PSM," tegas mantan gelandang PSM dan Persija Jakarta ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer