Sukses


Sambutan Manis dan Asa Tinggi Bobotoh untuk Sergio van Dijk

Bola.com, Bandung - Kehadiran Sergio van Dijk (SvD) ke Persib Bandung disambut positif bobotoh fanatik tim berjulukan tim Maung Bandung itu. Pemain berdarah Belanda-Indonesia tersebut diharapkan bisa menambal kemandulan striker asing yang sudah ada, Juan Carlos Ridriguez Belencoso, asal Spanyol.

"Bagus juga mendatangkan Sergio van Dijk karena dia memang striker bagus kedua yang pernah dimiliki Persib, setelah Cristian Bekamenga," ujar salah satu pengurus Viking Persib Club (VPC) pusat, Dadan Gareng, kepada bola.com, Selasa (17/5/2016) di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Dikatakan Dadan, kualitas Belencoso belum terlihat dalam beberapa pertandingan di Torabica Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo sehingga sangat wajar bila manajemen dan tim pelatih mendatangkan SvD.

"Yang namanya pemain asing memang harus di atas rata-rata, tapi Belencoso masih mandul saja dan naluri golnya seperti tidak ada. Jadi tidak ada alasan, memang harus mendatangkan striker lagi," tambah Uwa Akam, yang juga pengurus VPC.

Terlebih, lanjut Dadan dan Uwa, pemain yang selalu berpenampilan plontos tersebut saat awal membela Persib langsung kelihatan naluri golnya. "Mudah-mudahan saja kualitas Sergio seperti dulu, bahkan kalau bisa lebih bagus lagi," harap mereka.

Dadan dan Uwa menambahkan gaya permainan Belencoso cenderung bertipikal seperti playmaker. Sedangkan Kim Jeffrey Kurniawan yang selalu menjadi andalan Dejan Antonic justru terlihat kurang berfungsi.

"Alangkah baiknya manajemen juga mendatangkan playmaker karena Kim kurang berfungsi. Robertino pun mungkin masih butuh adaptasi. Tapi yang namanya pemain asing, seperti Robertino dan Belencoso seharusnya bisa cepat beradaptasi," kata keduanya.

Sergio van Dijk dikabarkan tiba di Bandung pada Selasa (17/5/2016) malam ini. Namun, belum di mana eks striker Suphanburi FC itu akan menginap. 

 

Video Populer

Foto Populer