Sukses


Umuh Muchtar Pastikan Persib Tak Hadiri Kongres PSSI

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan tidak akan menghadiri kongres atau rapat tahunan PSSI, yang rencananya digelar 1 Juni 2016 di Balikpapan, Kalimantan Timur. Hal itu ditegaskan Manajer Persib, Umuh Muchtar, di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (18/5/2016).

Umuh menjelaskan kepastian tidak hadir pada Kongres Tahunan PSSI ini hanya Persib saja, bukan mengatasnamakan kelompok 85. Umuh Muchtar merupakan koordinator Kelompok 85.

"Saya membebaskan kelompok 85, mau hadir silakan, tidak pun tidak apa-apa. Tapi setahu saya, yang 85 ini kompak tidak akan hadir," kata Umuh.

Umuh menambahkan alasan tidak akan hadir di Kongres Tahunan PSSI karena pihaknya dan yang lain di kelompok 85 belum mendapat surat balasan dari PSSI terkait Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang diinginkan Kelompok 85.

Kelompok 85, kata Umuh, sudah beberapa kali melakukan pertemuan untuk menyatukan dan mensolidkan suara. Umuh mengungkapkan Kelompok 85 ini akan kembali melakukan pertemuan untuk membahas sepak bola Indonesia.

"Lihat saja perkembangannya bagaimana karena masih lama waktunya (Kongres PSSI). Kami akan melakukan pertemuan kembali dengan kelompok 85. Yang pasti untuk sementara ini Persib tidak akan hadir kalau bukan KLB," kata Umuh lagi.

Menurut Umuh, keinginan Persib menggelar KLB PSSI bukan karena benci dengan sosok La Nyalla Mattalitti yang kini memimpin PSSI. "Kami hanya ingin KLB demi kebaikan sepak bola Indonesia, tidak ada unsur apa-apa, apalagi atas dasar benci," pungkas Umuh mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer