Sukses


PSM Makassar Berminat Datangkan Jacksen Tiago

Bola.com, Makassar - Calon pelatih anyar PSM Makassar harus siap menghadapi tekanan berat jika terpilih jadi arsitek anyar Juku Eja di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Pasalnya, sang pelatih terpilih harus berkomitmen membawa Juku Eja juara.

Tak hanya itu, pelatih yang terpilih harus melalui tes di tiga partai awal bersama PSM. "Kalau manajemen menilai kinerja pelatih tersebut tidak sesuai harapan, kami akan persilakan mundur," tegas Sumirlan, Direktur PSM.

Syarat yang diberikan manajemen PSM jelas tidak ringan karena pelatih baru hanya diberi waktu singkat untuk adaptasi plus meningkatkan kemampuan tim.

"Maka itu, salah satu kriteria kami dalam memilih pelatih adalah mengenal betul sepakbola Indonesia," ujar Sumirlan yang juga Direktur Komersial Bosowa Semen, sponsor utama PSM ini.

Sejauh ini, ada dua nama pelatih yang masuk dalam kriteria manajemen yakni Wolfgang Pikal dan Misha Radovic. Belakangan nama Jacksen Tiago masuk dalam radar manajemen untuk menggantikan Luciano Leandro yang baru saja didepak.

"Jacksen juga salah satu target kami," kata Sumirlan.

Jacksen bukan sosok baru di PSM. Mantan pelatih Persipura Jayapura pernah menjadi pemain Juku Eja. Bersama Luciano dan Marcio Novo, Jacksen membawa Juku Eja jadi runner-up Liga Indonesia 1995/1996.

Namun, tak mudah buat manajemen PSM mendapatkan Jacksen. Selain masih berstatus pelatih Penang FA, pelatih asal Brasil itu juga masuk daftar calon pelatih Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016.

 

Video Populer

Foto Populer