Sukses


Rabu Pekan Depan, Calon Pelatih Timnas Jalani Fit and Proper Test

Bola.com, Jakarta - Rapat perdana Komisi Teknik dan Pengembangan PSSI menghasilkan beberapa nama calon pelatih timnas Indonesia. Namun, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim dalam keterangannya di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (21/5/2016) belum mau menyebutkan nama calon pelatih tersebut.

Rencananya, pada Rabu (1/6/2016), calon pelatih Timnas Indonesia akan menjalani tes. Beberapa calon pelatih timnas sudah dirumuskan oleh para tim ahli dari Komite Teknik dan Pengembangan PSSI.

Tim yang terdiri dari beberapa mantan pemain dan pelatih, seperti Sutan Harharah, Reva Dedy Utama, dan Marwal Iskandar telah menghasilkan tiga nama calon pelatih untuk Timnas U-19 dan empat untuk Timnas Senior.

“Nama calon pelatih sudah diputuskan oleh tim ahli dari Komite Teknik dan Pengembangan PSSI, tapi belum dapat kami umumkan namanya hari ini,” jelas Azwan Karim kepada wartawan seusai rapat.

Semua calon pelatih timnas Indonesia kabarnya adalah wajah lama. Ketujuh calon tersebut kesemuanya adalah pelatih lokal dan berpengalaman melatih timnas Indonesia sebelum pembekuan PSSI dijatuhkan oleh Kemenpora.

Selanjutnya PSSI mulai berkomunikasi dengan calon pelatih timnas mulai hari Jumat (27/5/2016) setelah rapat usai. Tak menutup kemungkinan pula ada calon baru di luar calon yang sudah dirumuskan Komite Teknik di rapat pertama.

“Hari Rabu (1/6/2016) para calon pelatih timnas akan menjalani fit and proper test yang akan diuji oleh para anggota tim ahli. Jika pada hari itu sudah beres semua, kami akan mengumumkan secepatnya,” lanjut Azwan.

Dalam waktu dekat Indonesia akan mengikuti sejumlah event Internasional selepas dicabutnya sanksi administratif PSSI oleh Kemenporan dan FIFA. Dua ajang utama yang akan diikuti Indonesia adalah Piala AFF U-19 di Vietnam dan Piala AFF di Filipina dan Myanmar.

Meski calon pelatih Timnas Indonesia belum juga diumumkan PSSI, beberapa nama yang dianggap layak dan punya kapabilitas sudah bermunculan. Bahkan spekulasi tersebut memunculkan nama Jacksen F. Tiago dan Rahmad Darmawan sebagai pelatih Timnas Senior.

 

Video Populer

Foto Populer