Sukses


PSSI Ajukan Bantuan Dana untuk Timnas Senior dan U-19

Bola.com, Jakarta - Pembentukan Timnas U-19 dan Timnas Senior tinggal menunggu waktu. Saat ini PSSI sedang merumuskan calon pelatih untuk dua timnas untuk mengikuti dua agenda internasional tahun ini. Untuk biaya kedua timnas tersebut, PSSI sudah mengajukan dana kepada pemerintah.

Kedua agenda yang diikuti Indonesia adalah Piala AFF U-19 dan Piala AFF. Piala AFF U-19 akan diselenggarakan di Hanoi, Vietnam pada bulan September. Sementara Piala AFF untuk timnas senior bakal digelar di Myanmar dan Filipina, pada Desember.

Selain dana dari pemerintah, sumber dana PSSI juga didapat dari hak siar dan sponsor. Kali ini, PSSI kurang bisa memaksimalkan pemasukan dari tiket mengingat Indonesia tak jadi tuan rumah. 

Pemasukan dari tiket bisa didapat dari laga uji coba selama persiapan menjelang ajang tersebut.

“Soal dana, kami sudah berkomunikasi dengan pemerintah. Pak Hinca (Plt Ketum PSSI) juga sudah berkomunikasi langsung dengan Menpora," jelas Sekjen PSSI, Azwan Karim kepada wartawan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (27/6/2016).

"Selain itu, kami juga sudah berkirim surat kepada tiga pihak terkait dengan pendanaan ini, yakni Menpora, Mensesneg, dan Presiden Jokowi untuk mendapat arahan selanjutnya,” imbuhnya.

Dana bantuan untuk timnas saat ini masih dalam pembicaraan PSSI dengan Komisi X DPR RI. Dalam rapat tersebut sudah ada beberapa poin yang dihasilkan. 

Salah satunya adalah pendanaan timnas Indonesia dari APBN. Namun, hingga saat ini belum ada kelanjutan terkait dengan angka yang siap dikucurkan oleh pemerintah untuk PSSI.

“Proposalnya sudah dua minggu lalu kami buat dan sudah didiskusikan dengan pemerintah dan Pak Hinca. Untuk besaran angkanya, belum dibicarakan,” tandas Azwan Karim.

 

Video Populer

Foto Populer