Sukses


ISC B: Persis Solo, Bangkit atau Makin Buncit

Bola.com, Solo - Persis Solo membidik poin penuh kala menjamu PSCS Cilacap dalam lanjutan Grup 3 Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016 di Stadion Manahan, Minggu (29/5/2016). Tim Laskar Sambernyawa tak ada pilihan lain kecuali bangkit meraih poin penuh atau semakin terjepit sebagai juru kunci Grup 3.

Persis saat ini terpuruk di dasar klasemen dengan hanya mengemas dua angka dari tiga pertandingan. Setelah menjamu PSCS, tim Kota Bengawan akan melawan Persip Pekalongan di Solo, 4 Juni 2016, sebelum jeda puasa.

"Seluruh elemen tim sudah berkumpul dan semua termotivasi untuk mempersembahkan kemenangan. Hasil buruk sebelumnya sudah kami lupakan dan fokus ke Cilacap" kata Widyantoro, pelatih Persis, Sabtu (28/5/2016).

Tidak hanya pemain, beban lebih berat ada di pundak Wiwid, sapaan akrab pelatih Persis. Maklum, kinerja pelatih asal Magelang itu tengah disorot terkait hasil minor tiga laga sebelumnya. Namun, Wiwid enggan terbebani.

Wiwid mengalkulasi tambahan dua kemenangan di kandang akan mengongkrak ke papan tengah klasemen sementara. "Tekanan pasti ada karena yang bertanggung jawab penuh. Namun, justru kami semakin termotivasi untuk meraih tiga poin," ujarnya.

Skema 4-4-2 telah disiapkan. Yanuar Ruspuspito dan Andri 'Gepeng' Aryanto diplot sebagai dwisula. Mereka ditopang kuartet gelandang Andrid Wibawa, Catur Pamungkas, Bayu Andra, dan Dedi Cahyono. Sementara empat pilar lini belakang, Akbar Riansyah, Yudi Khoerudin, Rohmat Sabani, dan Qoiron Sandy jadi benteng kiper Aji Saka.

"Mudah-mudahan kami bisa pecah telur kemenangan. Apalagi persiapan melawan PSCS Cilacap juga cukup bagus," timpal kapten Persis, Bayu Andra.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer