Sukses


Alasan Persis Pilih Widyantoro Jadi Pelatih di ISC 2016

Bola.com, Solo - Perburuan Persis Solo terhadap sosok pelatih kepala akhirnya tuntas. Manajemen tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini menunjuk Widyantoro guna meracik taktik dan strategi Persis pada Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016.

Pelatih asal Magelang itu bakal bekerja sama dengan asisten pelatih, Agung Setyabudi, pelatih fisik Pipit F. Yulianto dan pelatih kiper, I Komang Putra. Pengetahuan akan kondisi skuat tim Kota Bengawan jadi alasan utama manajemen memilih pelatih yang biasa disapa Wiwid tersebut.

"Setelah manajemen menggelar rapat, Jumat (22/4/2016), dan mempertimbangkan pelamar lain, Mas Wiwid akhirnya kami pilih. Setelah ini langsung mengambil alih latihan," kata Totok Supriyanto, Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu sebagai pengelola Persis, di Balai Persis, Sabtu (23/4/2016).

Widyantoro bukan nama baru di pentas sepak bola Kota Solo. Pelatih 45 tahun itu pernah membesut Persis versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) pada era dualisme. Setahun berselang atau pasca bersatunya kompetisi, Wiwid kembali jadi nahkoda tim. Tangan dinginnya mampu membawa Persis meraih prestasi mentereng dengan menembus babak 8 besar kompetisi Divisi Utama musim 2014.

Musim lalu, Wiwid meracik tim promosi, Perserang Serang. Meski Divisi Utama 2015 batal bergulir, Wiwid masih sempat menangani skuat Perserang pada ajang Piala Kemerdekaan, sebelum akhirnya kembali ke Persis. Pengalaman melatih Persis itulah yang jadi nilai lebih Wiwid dibanding pelamar lain.

Besar kemungkinan, Wiwid kembali diperkenalkan ke publik sepak bola Kota Solo saat Persis menjamu Persik Kediri dalam uji coba di Stadion Manahan, Rabu (27/4/2016).

"Kick-off ISC B sudah dekat, karena mempertimbangkan pelatih baru pasti butuh adaptasi lama. Meski, Mas Wiwid sudah tahu komposisi pemain yang ada saat ini karena sebagai besar pemain adalah stok lama," tutur Totok.

Kendati tahu kondisi Persis, tugas berat menanti mantan striker BPD Jateng tersebut. Sebab, bila mengacu pada jadwal awal, hanya dalam waktu sepekan, Widyantoro harus mampu menyiapkan tim guna menghadapi laga pembuka ISC B menjamu tim asal Jawa Barat, PSGC Ciamis, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (1/5/2016).

"Terima kasih atas kepercayaan Persis. Saya akan bekerja semaksimal mungkin membawa tim ini meriah prestasi di ISC B 2016," ucap Wiwid.

 

Video Populer

Foto Populer