Sukses


Vamos Mataram Tampil Rapi dan Necis Jelang Final Four PFL

Bola.com, Yogyakarta - Ada yang menarik dari penampilan klub futsal Vamos Mataram. Peserta babak final four Pro Futsal League 2016 itu memakai setelan rapi saat mendarat di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, Senin (30/5/2016) malam.

Pelatih kepala Vamos Mataram, Bonsu Hasibuan, ingin pemain tampil rapi agar lebih percaya diri saat tampil di final four. Bukan rahasia umum jika memang Bonsu sangat memperhatikan penampilan di luar lapangan. Penampilan tersebut menurutnya memang disarankan seperti dalam kursus futsal AFC yang diikutinya.

"Memang kerapian ada di dalam kursus AFC. Vamos sudah sering memakai jas. Tapi, untuk final four ini spesial saya wajibkan pemain untuk memakai jas dan dasi. Jadi, saya ingin pemain juga bisa menjaga kerapian sebelum bertanding," jelas Bonsu kepada bola.com.

Bintang-bintang Vamos seperti Bambang Bayu Saptaji, Andriansyah Adom hingga Syahidansah Lubis berpakaian necis layaknya pemain klub-klub besar Eropa ataupun kontestan Piala Eropa dan Piala Dunia.

Ini menjadi hal baru dan pertama kalinya di dunia sepak bola dan futsal Indonesia. Sampai saat ini, belum ada tim yang berpakaian rapi seperti Vamos saat bertandang ke kota tertentu untuk bertanding.

Biasanya, klub-klub sepak bola atau futsal selalu menggunakan jaket training atau hanya sekadar polo shirt tim saja jika berangkat tandang atau pulang dari kota lain.

"Awalnya memang ada pemain yang risih menggunakan jas dan dasi. Tapi, saya tekankan jika memakai jas dan dasi, kami terlihat rapi dan elegan sekaligus menambah percaya diri kepercayaan diri pemain saat nanti di lapangan," tutur Bonsu.

Vamos berangkat lebih awal ke Yogyakarta agar lebih fokus menghadapi final four PFL yang dilangsungkan di GOR UNY, 4-5 Juni 2016. Klub yang didukung Sameton Mataram itu fokus membenahi pertahanan dan fisik pemain yang dirasa masih kurang pada seri-seri sebelumnya.

Di semifinal nanti, Vamos yang menjadi juara grup wilayah timur PFL 2016, akan berhadapan dengan Biangbola Kalimantan Timur (Kaltim).

 

Video Populer

Foto Populer