Sukses


Vamos Fokus Benahi Pertahanan dan Fisik Jelang Final Four

Bola.com, Jakarta - Klub elite Vamos Mataram bersiap untuk Final Four Pro Futsal League (PFL) 2016. Klub yang bertabur bintang futsal Indonesia itu akan menghadapi Biangbola Katim di GOR UNY, Yogyakarta, pada 4-5 Juni.

Pelatih Bonsu Hasibuan mengatakan bahwa saat ini timnya akan memperbaiki pertahanan dan kondisi fisik. Dalam seri terakhir di GOR POPKI, Jakarta Timur, 21-22 Mei, Bambang Bayu Saptaji dkk. kebobolan enam gol dari Antam FC Jakarta. Di pertandingan itu Vamos menang 9-6 atas Antam.

“Seminggu ke depan kami akan berlatih dan memperkuat strategi bermain. Kami akan memperbaiki kesalahan di seri sebelumnya, terlebih di sisi pertahanan yang menjadi masalah terbesar. Persiapan terus digeber karena Vamos ingin bermain bagus di semifinal,” jelas Bonsu saat dihubungi oleh bola.com, Senin (23/5/2016).

Di seri Jakarta kemarin, fisik pemain Vamos memang lebih menurun dibanding pada seri-seri sebelumnya. Meski hanya memainkan satu pertandingan melawan Antam FC Jakarta, Vamos terlihat kedodoran di beberapa menit akhir.

Tentu Bonsu tak ingin hal serupa kembali terjadi di Final Four menghadapi Biangbola. Menurutnya, kondisi fisik sangat vital jika bertemu dengan tim yang mempunyai semangat tinggi seperti Biangbola. Tanpa diduga anak asuh Panca Fauzi itu mampu menyodok ke final four menyingkirkan Electric PLN.

“Kami akan mengantisipasi skuat muda dan semangat Biangbola karena mereka sudah mendapatkan targetnya di PFL. Ada beberapa empat pemain yang harus diantisipasi, dua anchor mereka Ucok (Julinur Hafid) dan Ismail Macil sangat berbahaya. Lalu ada Nandi berposisi flank, dia senjata Biangbola. Ada juga Hanif. Empat pemain itu berpotensi merepotkan kami, tapi secara tim mereka juga bagus,” lanjut Bonsu.

Vamos lolos ke Final Four setelah menjadi juara grup wilayah timur PFL 2016. Mereka akan berhadapan dengan Biangbola Kaltim yang menjadi runner-up wilayah barat PFL 2016. Dalam pertandingan 8 Mei di Bandung, Biangbola lolos setelah mengalahkan Bie The Great Bekasi dengan skor 4-3. Keberhasilan itu juga ditunjang hasil buruk Electric PLN yang di laga akhir malah harus takluk dari FC Libido Bandung 3-4. Dengan kata lain, kekalahan PLN memuluskan langkah Biangbola ke Final Four.

 

Video Populer

Foto Populer