Sukses


Cerita Pemain Mungil Semen Padang Mudik demi Pemberi Semangat

Bola.com, Padang - Libur yang diberikan manajemen klub kepada para pemain Semen Padang sejak Minggu (29/5/2106) hingga Kamis (2/6/2016) dimanfaatkan oleh Hengki Ardiles dkk. untuk pulang ke kampung halaman masing-masing, tidak terkecuali gelandang mungil tim Kabau Sirah, Riko Simanjuntak.

Beruntung bagi Riko, jarak kampung halamannya, Pematang Siantar, Sumatra Utara tidak begitu jauh dengan Sumatra Barat.

"Libur turnamen saya pulang ke Pematang Siantar menjenguk ibu yang baru sembuh dari sakit. Kedatangan saya sangat dinanti sanak saudara. Momen berkumpul bersama keluarga paling saya tunggu, untung saja manajemen memberikan jatah libur," ujar Riko.

Pemain yang pernah seleksi di Surabaya United ini mengatakan sang ibu merupakan sosok yang paling berpengaruh dalam kariernya di dunia si kulit bundar. Semangat, doa, dan dukungan dari ibunda membuatnya sukses bermain di beberapa klub, teranyar Semen Padang, yang membuat namanya semakin dikenal publik sepak bola nasional.

"Ibu sosok yang sangat berperan dalam karier sepak bola saya. Semangat juga diberikan keluarga besar yang berharap suatu saat saya bisa berseragam Timnas Indonesia," tambah pemain mungil itu.

Berkat dukungan orangtua pula yang akhirnya mempengaruhi keputusannya memperkuat Semen Padang pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

"Ibu sangat mengerti saya. Kesuksesan yang saya dapatkan sekarang merupakan buah dari doa mereka semua," ujar mantan pilar tim sepakbola Sumut pada PON 2012 Riau ini.

Riko menambahkan bermain bersama klub sebesar Semen Padang menghadirkan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besarnya di Pematang Siantar. Selain memiliki rekam jejak yang dalam di kompetisi sepak bola nasional, Semen Padang masih merupakan klub asal Sumatra yang memiliki nama besar.

"Saya dan keluarga sangat bangga bermain untuk Semen Padang. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sumatra Barat," ungkap Riko.

 

Video Populer

Foto Populer