Sukses


9 Pemain Anyar Semen Padang yang Berpotensi Jadi Idola Baru

Bola.com, Padang - Yu Hyun-koo dan Hendra Adi Bayauw sempat menjadi pemain idola publik urang awak. Akan tetapi, dua pemain yang kualitasnya di atas rata-rata itu memutuskan hengkang dari Semen Padang dan berlabuh pada klub lain pasca Piala Jenderal Sudirman.

Namun tak lama lagi, publik Sumatra Barat diyakini bakal punya idola baru. Hingga saat ini tim Kabau Sirah punya enam pemain lokal baru dan tiga pemain asing dalam status seleksi.

Para pemain lokal yang dianggap memiliki kualitas yang tak kalah mentereng itu adalah Riko Simanjuntak (Gresik United), Agung Prasetyo (eks PSM dan Timnas U-23),  Christovel Sibi dan Fandry Imbiri (Persipura Jayapura), Defri Rizki (Mitra Kukar) serta penjaga gawang Rivky Mokodompit (Mitra Kukar).

Enam pemain baru ini sudah merasakan atmosfer kota Padang dan berlatih di Lapangan Mess Semen Padang dan GOR H. Agus Salim, Padang, sejak beberapa waktu lalu.

Selain pilar lokal, skuat asuhan pelatih Nilmaizar ini juga diminati pemain impor. Trio Brasil yang saat ini mengikuti trial dengan tim urang awak adalah Cassio Fransisco De Jessus (bek), afarel Heleno De Oliveira Vindilino (gelandang), dan Fernando Chagas Ferreira (striker).

Meski masih berstatus seleksi, ketiganya sejauh ini dianggap memenuhi kualitas untuk bergabung dengan finalis Piala Jenderal Sudirman itu. Hal itu berarti peluang keduanya untuk direkrut dan jadi idola baru warga Padang serta Sumbar cukup terbuka.

"Kekuatan kami sudah nyaris 100 persen, jadi perburuan pemain resmi ditutup. Dengan materi yang ada, Semen Padang sedikit lebih baik. Pasalnya tingkatan (kualitas) pemain utama dan kedua sama dan merata," ujar Nil, Jumat (12/2/2016).

Dalam beberapa kali gim internal yang digelar di stadion H. Agus Salim, Nilmaizar mulai mencari skema pemain utama dan menyelami karakter para pemain baru. Pelatih asal payakumbuh itu menilai tiga pemain Brasil yang didatangkan agen pemain Nelson Sanchez sejauh ini memperlihatkan kemajuan.

"Mereka bagus, sekarang tinggal bagaimana bisa berkomunikasi dengan pemain lain. Saya berharap ke depan mereka memperlihatkan penampilan maksimal," kata  eks pelatih Timnas Indonesia era dualisme federasi itu.

Pada beberapa kali latihan, setidaknya dua pemain baru yang diprediksi bisa memperlihatkan kualitas terbaiknya bersama Semen Padang. Dua pemain itu adalah Defri Riski dan Riko Simanjuntak, yang menempati posisi sama sebagai sayap kanan. Pemain ini bakal bersaing ketat dengan pemain muda lainnya, Adi Nugroho, untuk posisi pemain utama.

Khusus Riko dan Defri, kedua pemain ini memiliki kesamaan lain, yakni punya kecepatan, driblling yang bagus serta berani melakukan tusukan. "Untuk Defri dan Riko saya lihat mereka bisa menjadi pengganti Hendra Bayauw," nilai Nil.

 

Video Populer

Foto Populer