Sukses


Nilmaizar Jadi Kandidat Pelatih Timnas, Fans Semen Padang Galau

Bola.com, Padang - Sebagai salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016, Nilmaizar sudah menjalani fit and proper test serta memberikan pemamparan di depan tim panelis PSSI, Rabu (1/6/2016), di Kantor PSSI, Jakarta.

Berbeda dengan kandidat lain, Rahmad Darmawan dan Indra Sjafri, Nil sejauh ini mendapat sinyal bakal didukung manajemen Semen Padang seandainya harus meninggalkan tim Kabau Sirah untuk membesut Tim Merah-Putih.

Seperti diketahui, Nil sudah terikat kontrak dengan Semen Padang hingga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo berakhir. Namun siapa sangka, dukungan manajemen bertolak belakang dengan keinginan fans dan suporter setia Semen Padang.

Hal itu dianggap wajar karena kapasitas Nilmaizar sangat dibutuhkan tim dalam mengarungi TSC 2016. Bersama pelatih kelahiran Payakumbuh itu, saat ini Semen Padang untuk sementara bertengger di posisi ketiga klasemen.

Dalam sebuah grup pencinta Kabau Sirah di jejaring sosial, Facebok, mayoritas fans menginginkan Nil tetap menempati posisi sebagai arsitek Semen Padang. Hal itu bisa diartikan pendukung tim urang awak berharap Nil menolak pinangan PSSI

Di mata fans tim urang awak, pemanggilan Nil menjalani tes kelayakan dan kepatutan dalam kapasitasnya sebagai calon pelatih Timnas Indonesia saat penampilan Semen Padang sedang on-fire di TSC 2016 bak jadi pukulan berat.

Situasi ini jadi dilema bagi pendukung Kabau Sirah. Di satu sisi, pendukung Semen Padang bangga bila Nil menangani Timnas Indonesia karena ini adalah tugas negara. Sisi lain, suporter galau jika ada pergantian estafet pelatih dalam tim kesayangan.

"Jelas akan terdapat perubahan, khususnya di sisi nonteknis. Kalau di sisi teknis para pelatih punya keunggulan dan kelebihan masing-masing, meski coach Nil jelas telah menyatu dengan tim dan calon pelatih baru butuh adaptasi lagi," tulis salah seorang fans, Budi Kurnia.

Fans khawatir kepergian Nil yang punya kedekatan dengan pemain, berdampak pada semangat, mental, dan psikologis pemain. Jika itu terjadi, tentu berimbas pada sisi teknis dan permainan tim.

Harapan fans, Nilmaizar bertahan di Semen Padang terlebih dulu hingga kondisi dan situasi PSSI benar-benar kondusif. Namun, jauh di lubuk hati terdalam fans tentu mendoakan dan mengharapkan yang terbaik untuk Nilmaizar bila memang sang pelatih memilih menangani Tim Garuda.

 

Video Populer

Foto Populer