Sukses


Ribuan Suporter Tonton Latihan Perdana PSM Bersama Rene Alberts

Bola.com, Makassar - Pelatih anyar PSM Makassar, Robert Rene Alberts memulai tugas barunya sebagai arsitek Juku Eja di Lapangan Karebosi, Kamis (2/6/2016) sore. Kedatangan pelatih asal Belanda itu disambut ribuan suporter PSM yang sudah menunggu dan serentak memberi aplaus dan juga meneriakkan namanya.

Robert yang mengenakan jersey PSM berwarna putih dipadukan celana pendek berwarna hitam membalas dengan melambaikan tangan dan tersenyum lebar seraya mengucapkan terima kasih.

Tepat pukul 16.00 Wita, Robert mulai memimpin latihan setelah berdiskusi sejenak dengan para asistennya. Setelah melakukan latihan fisik ringan, Robert menggelar sesi gim internal untuk melihat kemampuan tim dan pemain.

Dalam gim internal, sesekali Robert menegur pemain yang dinilainya melakukan gerakan salah. Syamsul Chaeruddin dan kawan-kawan terlihat serius melahap program latihan yang diberikan mantan pelatih Arema Indonesia itu.

Usai latihan, Robert tidak banyak berkomentar terkait debutnya sebagai pelatih PSM, termasuk penilaian terhadap penampilan pemain. "Saya masih baru di tim ini. Kita lihat saja perkembangannya," ujar Robert.

Untuk mempercepat proses adaptasi Robert dengan pemain dan tim, manajemen merencanakan menggelar uji coba dengan tim PON Sulsel di Lapangan Karebosi atau Stadion Mattoangin, Sabtu (4/6/2016) sore. "Kami berharap dengan uji coba itu, Robert mendapat gambaran lebih detail soal kemampuan pemain," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM.

Ditemui terpisah, pemain muda PSM, Hasan Husain mengaku sangat bergairah mengikuti latihan perdana PSM. Eks skuat PSM U-21 ini menyambut antusias pernyataan Robert yang bakal memberi kesempatan yang sama buat pemain untuk tampil bersama Juku Eja. "Saya akan berusaha keras menunjukkan kemampuan agar bisa dilirik Robert," ujar gelandang berusia 22 ini.

Dari kalangan suporter, kehadiran Robert dinilai membawa gairah baru dalam tim. Mereka yakin bersama Robert, karakter khas PSM yang mengandalkan permainan keras dan cepat kembali muncul.

"Robert Rene Alberts bukan pelatih baru di PSM. Saya optimistis penampilan PSM lebih berkarakter. Apalagi dia sudah berjanji tidak bakal mengubah karakter tim," ujar Andi Coklat, pentolan The Maczman.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer