Sukses


Tonton PSM Beraksi, Robert Rene Hampir Pasti Gantikan Luciano

Bola.com, Bogor - Kandidat utama pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, terlihat di tribune penonton saat tim Juku Eja menahan PS TNI 1-1 di Stadion Pakansari, Bogor, dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

Pelatih asal Belanda itu ditemani oleh agennya, Eddy Syah. Sepanjang 90 menit pertandingan, Robert terlihat serius mengamati pertandingan dan sesekali berbicara dengan Eddy.

Ditemui seusai pertandingan, Robert enggan berkomentar banyak soal kabar dirinya kembali ke PSM Makassar. Mantan pelatih Arema Indonesia ini hanya tersenyum dan bergegas pulang.

Dikonfirmasi, Eddy selaku agen Robert menegaskan belum ada pembicaraan khusus antara kliennya dengan manajemen PSM. "Saya dan Robert hanya datang menonton ke Bogor. Kebetulan Robert sedang di Jakarta," ujarnya.

Sebelumnya, lewat rekan dekat Robert, bola.com mendapat informasi bila pelatih asal Belanda itu akan menyaksikan langsung partai PS TNI versus PSM dan kabar itu terbukti benar.

Selanjutnya, Robert dikabarkan akan melakukan negosiasi dengan CEO PSM, Munafri Arifuddin, Rabu (1/6/2016). Munafri saat ini masih berada di Eropa. Adik ipar Sadikin Aksa itu baru tiba di Tanah Air, Selasa (31/5/2016).

Menariknya, pada waktu yang sama, Sumirlan, Direktur PSM juga terlihat menyaksikan pertandingan. Ditemui, Sumirlan yang juga Direktur Komersial Bosowa Semen, sponsor utama PSM, juga enggan berkomentar banyak soal kepastian Robert menggantikan Luciano Leandro di PSM. "Penentuan pelatih merupakan wewenang pak Munafri," ujarnya.

Sumirlan malah mengalihkan pertanyaan dengan mengungkapkan hasil imbang di pertandingan ini merupakan kado ulang tahun pernikahannya yang ke-21. "Saya memberi apresiasi kepada Budiarjo yang meraih empat poin dari dua partai sebagai pelatih PSM," ungkapnya.

Di lain pihak, kalangan suporter berharap manajemen secepatnya menentukan pelatih kepala agar suasana tim semakin kondusif. Apalagi, pada empat pertandingan berikutnya, PSM bakal menghadapi Arema Cronus, Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC, dan Persib Bandung.

"Budiarjo cukup bagus. Masalahnya dia terkendala lisensi. Jadi, memang lebih baik kalau pelatih kepala secepatnya diputuskan. Apalagi, masih ada jeda waktu yang cukup buat pelatih beradaptasi dengan tim," ujar Sadat RG, sekjen Red Gank, salah satu kelompok suporter PSM.

 

Video Populer

Foto Populer