Sukses


ISC B: Gol Indah Tinton Bawa Persis Raih Kemenangan Perdana

Bola.com, Solo - Persis Solo pecah telur kemenangan dalam kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016. Adalah gol indah pemain sayap Tinton Suharto, yang masuk sebagai pemain pengganti, membawa tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu mengalahkan Persip Pekalongan, 2-1, dalam lanjutan Grup 3 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/6/2016).

Sebelum gol itu, Persis unggul lewat kaki Dedi Cahyono Putro dan disamakan sundulan Irkham. Kemenangan itu membuat Persis meninggalkan posisi juru kunci dengan torehan lima poin atau unggul dua poin dari Persibas Banyumas di dasar klasemen.

"Saya bersyukur bisa mencetak gol kemenangan dan yang paling penting Persis akhirnya menang. Hasil ini yang ditunggu tim dan suporter," kata Tinton kepada bola.com seusai pertandingan.

Permainan terbuka yang dijalankan kedua tim membuat laga enak ditonton. Persis, yang ingin meraih kemenangan perdana, unggul cepat saat laga berjalan 10 menit. Umpan silang Dedi Cahyono justru berbelok arah yang mengecoh kiper Persip, Awan Setho Raharjo.

Mantan kiper Timnas U-19 itu tampil gemilang di bawah mistar gawang dengan menggagalkan sejumlah peluang yang tercipta. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Laga babak kedua baru berjalan lima menit, Persip menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok, Irkham mampu menanduk bola untuk mengoyak jala gawang Persis yang dikawal Aji Saka.

Beruntung, sembilan menit jelang bubaran, Tinton Suharto melepaskan tendangan jarak jauh kaki kiri yang menghujam deras ke pojok gawang Awan Setho. Persis pun kembali unggul 2-1 yang bertahan hingga laga bubar.

"Pemain bekerja keras sepanjang laga karena mereka tahu ada di dasar klasemen. Apalagi gol Tinton membuktikan jika kami masih punya daya saing di grup ini," ujar manajer Persis, Totok Supriyanto.

Pujian juga dilontarkan pelatih Persip, Nasal Mustofa. Menurut Nasal, Persis bermain spartan dan tidak kenal lelah sepanjang laga. Nasal menyebut tuan rumah pantas meraih tiga poin.

"Apa yang saya khawtirkan jika Persis Solo akan tampil ngotot memang terbukti. Mereka pantas meraih kemenangan plus gol indah yang dicetak," tuturnya.

 

Video Populer

Foto Populer