Sukses


Persija Tetap Latihan Normal meski Mayoritas Pemain Berpuasa

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta melanjutkan program latihan menjelang pekan keenam Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo melawan PS TNI di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (10/6/2016).

Pola latihan Persija pada bulan puasa tidak jauh berbeda dengan latihan pada hari biasa. Namun, saat Ramadan Persija melakukan latihan pada sore hari. Latihan fisik dengan bola seperti yang biasa pun tetap berjalan, tapi tim pelatih menyisipkan beberapa latihan taktik dan strategi jelang pertandingan.

“Latihan memang tidak berlangsung lama karena untuk adaptasi. Meski demikian, pelatih Paulo Camargo fokus membenahi lini pertahanan dan serang untuk pertandingan nanti. Kami juga fokus pada latihan posisi dan strategi melawan PS TNI,” jelas asisten pelatih Deninmar Carlos kepada bola.com.

Dalam dua pertandingan terakhir, Macan Kemayoran kerap kesulitan mencetak gol ke gawang lawang. Pada laga kontra Perseru dan Barito, lini serang Persija gagal mencetak satu gol pun.

Kondisi lebih parah ketika penyerang Jose Adolfo Guerra menderita cedera lutut saat sesi latihan sebelum puasa. Meski dari hasil pemeriksaan dokter tim cedera Guerra tidak terlalu parah, pemulihan dari tim medis Persija mengharuskan penyerang asal Kolombia itu absen dua pekan.

Kreasi lini serang Persija juga belum teralu menonjol. Dalam beberapa pertandingan terakhir, lini tengah Persija justru menampilkan serangan yang lebih apik. Ambrilzal Umanialo, Hong Soon-hak, dan Sutanto Tan lebih garang dibanding dengan barisan penyerang.

Kondisi itu membuat Camargo memberikan menu latihan khusus kepada Bambang Pamungkas yang diplot sebagai ujung tombak saat Persija menghadapi PS TNI.

 

Video Populer

Foto Populer