Sukses


Ini Dia Negara Jagoan Evan Dimas di Piala Eropa 2016

Bola.com, Surabaya - Wabah Piala Eropa 2016 sudah mulai menjalar di Indonesia, khususnya di kalangan pesepak bola. Bintang Bhayangkara Surabaya United Evan Dimas Darmono pun sudah memiliki tim yang ia jagokan, yakni Spanyol. Ia memprediksi, El Matador bakal tampil sebagai juara.

Alasannya, Spanyol memiliki semua syarat untuk menjadi yang terbaik di benua biru. Sebab kekuatan materi tim ini lebih merata ketimbang kontestan lain. Hampir semua lini dihuni pemain bintang dengan kemampuan di atas rata-rata. 

Mental juara yang dimiliki Spanyol ia sebut-sebut sebagai faktor yang sangat berpengaruh bagi capaian tim besutan Vicente del Bosque ini. Apalagi, dalam beberapa ajang antar klub, Spanyol menunjukkan dominasinya atas klub-klub dari kompetisi di negara lain. 

Baginya, Andres Iniesta dkk. sangat sulit dijinakkan oleh tim lain saat mereka sedang onfire seperti sekarang. Bahkan, tuan rumah Perancis, Jerman, Italia, Inggris dan negara-negara yang juga punya tradisi bagus di gelaran ini tak mampu menyaingi kekuatan Spanyol. 

“Saya yakin Spanyol bakal keluar sebagai juara. Mereka memang sempat merosot di Piala Dunia 2014, tapi itu bagian dari dinamika sebuah tim. Ketika mereka menemukan bentuk permainannya lagi seperti saat ini, Spanyol akan sulit dikalahkan,” katanya. 

Kekuatan lain yang membuat tim ini pantas dijagokan, bagi Evan adalah keberadaan pemain dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir, kedua tim ini adalah raja Eropa. 

“Saya pikir itu alasan kuat saya menjagokan Spanyol di Piala Eropa 2016. Siapa pun tidak bisa meragukan kemampuan dan mentalitas pemain dari kedua tim raksasa Spanyol tersebut. Belum lagi beberapa di antaranya adalah pemain Atletico Madrid,” kata Evan Dimas.

Video Populer

Foto Populer