Sukses


Evan Dimas Kaget Alfred Riedl Latih Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Penunjukan Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 mengundang perhatian pelaku maupun pencinta sepak bola di Tanah Air, tidak terkecuali Evan Dimas Darmono.

Pemain yang belum sebulan kembali dari Spanyol itu berkomentar soal dipilihnya kembali pelatih asal Austria tersebut menduduki kursi pelatih timnas.

Jebolan SSB Mitra Surabaya ini mengaku kaget dengan penunjukkan Alfred Riedl sebagai pelatih timnas. Sebab, sebelumnya ia mengetahui informasi ada tiga kandidat pelatih Timnas, yakni Rahmad Darmawan, Nilmaizar, dan Indra Sjafri.

"Saya kaget karena meski nama coach Alfred sudah disebut-sebut, tapi kan beliau tidak ikut seleksi," katanya.

Evan berujar siapa pun yang dipilih untuk mengarsiteki Timnas di Piala AFF 2016 tidak perlu dipersoalkan. Sebab ia yakin, sebelum memutuskan nama Alfred Riedl, PSSI sudah mempertimbangkan matang-matang.

Sebagai pemain, Evan menyambut baik kedatangan pelatih yang pernah membesut Timnas Vietnam itu. Pemain 21 tahun ini mengenali Alfred sebagai sosok pelatih yang punya kemampuan mumpuni, objektif dalam memberikan penilaian, serta berdisiplin tinggi.

Soal Alfred lama tidak mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia maupun soal gangguan kesehatannya, gelandang serang Bhayangkara Surabaya United itu enggan mau menanggapinya. Evan khawatir pernyataannya menyinggung perasaan PSSI maupun Alfred.

"Bukan kapasitas saya mengomentari hal itu karena saya hanya seorang pemain. Bukan wilayah saya mengomentari soal pelatih. Jangankah pelatih, menilai sesama pemain pun saya tidak punya kewenangan untuk itu," jelasnya.

Di sisi lain, Evan siap bergabung dengan Timnas jika Alfred Riedl memasukkannya ke skuat Timnas Piala AFF 2016, yang babak penyisihannya digelar di dua negara, Filipina dan Myanmar itu. Evan juga siap mendukung kinerja pelatih serta memberikan yang terbaik bagi Timnas Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer