Sukses


Bhayangkara SU Sukses Gulung Persib, Ini Kata Evan Dimas

Bola.com, Sidoarjo - Bhayangkara Surabaya United berpesta empat gol ke gawang Persib Bandung dalam laga pekan keenam Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/6/2016). 

Empat gol Bhayangkara dicetak Thiago Furtuoso (2 gol), Rudy Widodo, dan Otavio Dutra. Sementara, gol balasan Persib tercipta dari kaki Samsul Arif. 

Gelandang Bhayangkara SU Evan Dimas mengucap syukur atas kemenangan timnya. Evan mengakui, mengalahkan Persib dengan skor telak mengangkat motivasi pemain Bhayangkara SU. Evan pun mengingatkan kepada rekan-rekannya untuk tak berpuas diri meski hasil 4-1 bisa dibilang sudah memuaskan.

"Kompetisi masih panjang, jadi saya pikir ini baru awal perjalanan tim ini. Masih banyak pertandingan berat pada laga selanjutnya," kata Evan.

Evan Dimas tidak mencetak gol pada laga itu. Tapi lini tengah Bhayangkara lebih hidup ketimbang Persib. Evan Dimas bekerja cukup efektif bersama deretan gelandang Bhayangkara, termasuk eks duetnya di Timnas U-19, Muhammad Hargianto. 

Sementara, sektor gelandang Maung Bandung yang dihuni pemain senior Hariono, Robertino Pugliara, dan Rachmat Hidayat kurang kompak dan sering kehilangan bola. 

"Teman-teman bermain cukup baik. Ya, alhamdulillah kami mampu memenangi pertandingan ini," tegasnya.

Menang atas Persib membuat Evan semakin optimistis timnya mampu meraih hasil lebih baik. 

Ucapan syukur juga dilontarkan pelatih Bhayangkara SU, Ibnu Grahan. Ibnu sangat gembira bisa mengalahkan Persib dengan skor telak. Hasil itu tak hanya membuat reputasi Persib memburuk, tapi juga menjadi ajang penentu nasib pelatih Dejan Antonic. 

Ibnu pantas lega karena sebelum kemenangan 4-1 atas Persib, ia menghadapi situasi yang sama dengan Dejan Antonic, yakni tuntutan untuk menang. Ibnu pun membagi rahasia timnya bisa mengalahkan Persib.

"Saya sengaja menarik Ilham Udin dan menggantinya dengan Thiago. Thiago tipe striker yang bagus di kotak penalti," kata dia.

Benar saja, Thiago Furtuoso jadi pahlawan Bhayangkara Surabaya United pada laga itu. Dua gol ia ciptakan dengan tembakan dari kotak penalti.

Video Populer

Foto Populer