Sukses


Persija Intip Peluang Kembali Pakai Stadion GBK untuk Jamu SFC

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta tetap mengupayakan bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, untuk pertandingan melawan Sriwijaya FC pada 24 Juni 2016. Selain itu, Persija juga dengan tegas menolak tawaran Persib untuk melakukan laga kandang terlebih dahulu di Jakarta saat keduanya bentrok pada 16 Juli 2016.

Keinginan Persija untuk bisa menggunakan Stadion GBK saat melawan Sriwijaya FC pada 24 Juni nanti disampaikan langsung Ketua Umum Persija, Ferry Paulus. Pria berdarah Manado itu menyampaikan Persija berkeinginan tetap menggelar laga kandang di GBK karena renovasi yang sedianya akan dilakukan sebagai persiapan Asian Games ditunda lantaran berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri.

"Pertandingan kemarin (melawan PS TNI) sebetulnya ujian untuk bisa kembali bermain di GBK melawan Sriwijaya FC. Minggu depan kami akan kembali datang ke pengelola GBK untuk membicarakan kemungkinan tersebut. Secara lisan mereka (pengelola) sudah menyatakan oke," jelas Ferry kepada bola.com.

Keinginan menghabiskan pertandingan sebelum Lebaran di Jakarta dilakukan karena hingga saat ini Persija belum menentukan stadion alternatif saat GBK dalam proses renovasi. Sejumlah stadion di kawasan Jabodetabek dan Solo sudah dijajaki manajemen Persija. Bahkan untuk Stadion Manahan, Solo, semua perangkat di sana sudah siap menyambut Persija jika akhirnya Si Merah-Putih memutuskan hijrah ke markas Persis Solo itu.

Disinggung tawaran Persib yang ingin Persija bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu dalam pertandingan pada 16 Juli 2016, Ferry dengan tegas menolak keinginan tersebut. Sebelumnya, Persib melalui manajer Umuh Muchtar menginginkan Persija bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu dalam putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

Permintaan itu disampaikan Umuh Muchtar dengan alasan Persib belum siap menjadi tuan rumah. Hal tersebut dilakukan mengingat Persib harus terusir dari Stadion Si Jalak Harupat per 1 Juni lantaran stadion yang terletak di Kabupaten Soreang itu akan direnovasi untuk PON 2016 Jabar.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang sedang diincar Persib untuk laga kandang sejauh ini belum maksimal karena masih ada bagian yang dalam pembangunan.

"Kami sudah menolak tawaran Persib, meski mereka belum layangkan surat resmi kepada kami. Saya sudah komunikasi langsung dengan Pak Umuh dan menjelaskan alasan Persija menolak. Kami juga sedang sulit cari stadion, jadi tidak mungkin Persija mengabulkan permintaan itu," jelas Ferry.

 

 

Video Populer

Foto Populer