Sukses


Aremania Pilih Puji Sunarto Ketimbang Bahas Milo Vs Robert

Bola.com, Malang - Sebelum laga PSM Makassar melawan Arema Cronus digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Aremania banyak membicarakan dua pelatih yang akan beradu strategi, yaitu Robert Alberts di PSM dan Milomir Seslija di Arema Cronus. Maklum, Robert merupakan pelatih yang membawa Arema juara ISL 2010.

Namun, setelah laga berakhir dengan kemenangan Arema 1-0 , Minggu (12/6/2016) malam, ternyata bukan Milo yang jadi pokok bahasan Aremania di media sosial. Padahal, pelatih asal Bosnia itu baru saja mengalahkan strategi Robert di Makassar.

Ternyata Aremania lebih banyak mengelu-elukan sang pencetak gol tunggal, Sunarto. Sebab, gol itu lahir setelah dia baru masuk satu menit di lapangan menggantikan Ahmad Nufiandani.

Gol cepat Sunarto ini kembali mengingatkan kalau sang pemain masih layak menyandang julukan sebagai The Joker lantaran dia bisa jadi kartu joker Arema untuk memenangkan pertandingan.

Mendengar fans lebih banyak membahas tentang golnya ketimbang kemenangan Milo atas Robert, Sunarto menjawab dengan malu-malu. Hal itu karena dia masuk di pengujung laga juga merupakan bagian dari taktik Milo.

"Sebagai pengganti, saya selalu punya pikiran, jangan sampai membuang peluang karena waktu yang tersisa sudah tidak lama lagi," kata Sunarto seusai pertandingan.

Prinsip itu membuat Sunarto langsung mencetak gol di sentuhan keduanya. Sentuhan pertamanya adalah umpan silang yang membuat kemelut di depan gawang PSM yang berujung golnya.

Di pertandingan ini sebenarnya Sunarto turun sebagai winger kanan yang tugasnya mengirimkan umpan kepada target man, Cristian Gonzales. Namun, keberuntungan berpihak kepadanya. Bola muntah sepakan Raphael Maitimo bisa dikejarnya dan melepaskan tembakan tajam.

Ucapan terimakasih kepada Sunarto pun banyak ditemui di media sosial sedangkan yang membahas kemenangan Milo atas Robert hanya segelintir Aremania saja.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer