Sukses


Tampil Apik di Persija, Andritany Ungkap Keinginan Perkuat Timnas

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa ingin kembali memperkuat timnas Indonesia. Hal itu diungkapkan penjaga gawang yang besar dari SSB Jayakarta jelang berlangsungnya Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina, 19 November-17 Desember.

Peluang Andritany masuk daftar panggil Timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl juga sangat terbuka berkat penampilan apik hingga pekan keenam Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Hingga kini, gawang Macan Kemayoran baru kebobolan tiga gol.

“Alhamdulillah dari statistik TSC saya masuk ke dalam empat besar penjaga gawang terbaik,” jelas Andritany.

Baca Juga

Jika mengacu pada statistik, Andritany berpeluang besar masuk dalam daftar 40 nama pemain Timnas Indonesia yang sedang dalam pantauan Riedl. Sejauh ini, kiper berusia 24 tahun ini baru sekali bermain bersama Timnas Indonesianya. Debutnya itu terjadi saat melawan Andorra kala tur ke Spanyol tahun 2014.

“Dari hasil data statistik itu tentu saja membuat saya memiliki motivasi untuk bisa tampil lebih baik lagi dalam mengawal gawang Persija. Saya juga ingin kembali memperkuat timnas Indonesia,” lanjut pemain asli Betawi itu.

Pemain yang pernah membela Sriwijaya FC U-21 menjadi salah satu pemain kunci Persija pada awal musim ini. Tanpa reflek cepat, penempatan, dan kemampuannya membaca bola, tim ibu kota bisa saja kebobolan lebih dari tiga gol hingga pekan keenam TSC 2016.

Selain Andritany, penjaga gawang Sriwijaya FC Teja Paku Alam juga masuk dalam penjaga gawang terbaik di kompetisi TSC. Keduanya pun menjadi calon pesaing serius penjaga gawang timnas, Kurnia Meiga dan dinilai layak masuk dalam skuat bentukan Alfred Riedl.

 

Video Populer

Foto Populer