Sukses


Dejan Antonic Out, Pemain Asing Persib Harus Naik Bus

Bola.com, Bandung - Sergio van Dijk belum terlihat bergabung dalam latihan tim Maung Bandung usai diliburkan selama dua hari. Pada Selasa (14/6/2016), Persib kembali latihan di bawah kendali Herrie Setiawan. Latihan digelar di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Selasa (14/6/2016).

Menurut Herrie, pelatih sementara Persib, Sergio masih absen latihan karena harus menjalani pemulihan cedera lutut kanan yang menderanya saat menghadapi laga persahabatan di Tasikmalaya (4/6/2016).

Meski demikian, asisten pelatih yang biasa disapa Jose ini mengakui bahwa eks pemain Adelaide United itu akan segera bergabung dalam latihan bersama rekan setimnya jelang menghadapi Mitra Kukar, sabtu (18/6/2016) pada partai ketujuh di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

"Dia sudah berjanji sebelum pertandingan melawan Kukar akan datang berlatih. Lihat saja nanti, mudah-mudahan dia sudah tidak masalah dengan cederanya dan bisa dimainkan pada 18 Juni," ungkap Herrie.

Herrie mengaku tidak risau bila Sergio belum bisa dimainkan pada laga kandang menjamu Mitra Kukar itu karena pemain lain di lini depan siap diturunkan. "Kami masih punya Samsul, Tantan, Belencoso, dan lainnya. Tidak perlu khawatir kalau memang Sergio belum benar-benar pulih," ucapnya.

Dalam kesempatan sama Herrie juga menegaskan agar seluruh pemain menganggap kekalahan 1-4 dari Bhayangkara Surabaya United sebagai masa lalu. Evaluasi tetap dilakukan, namun pemain diminta tidak terpaku pada kekalahan itu.

"Semua berharap bahwa hasil kemarin jadi cerita lama saja. Kami tetap berpikir positif ke depan bahwa pemain akan bermain maksimal. Memang yang pertama, kami harus membenahi mental pemain dulu," jelasnya.

Demi kesolidan tim pasca kekalahan yang berujung mundurnya Dejan Antonic dan Darko Vergec dari kursi pelatih dan asisten pelatih Persib, Herrie menerapkan kebijakan baru. Yang paling mencolok adalah kebijakan seluruh pemain bersama dari mes menuju tempat latihan menggunakan bus yang sudah disediakan manajemen Persib.

Pasalnya, di era Dejan Antonic, para pemain asing seperti Robertino Pugliara, diizinkan berangkat dan pulang secara terpisah dengan pemain lokal yang menaiki bus Persib menuju dan dari tempat latihan. Tidak hanya pemain asing, Dejan, Darko, dan Sergio van Dijk juga selalu menggunakan mobil pribadi saat menuju latihan.

"Saya ingin melakukan yang terbaik untuk tim ini. Setidaknya dengan kebersamaan yang dipupuk dengan cara semacam itu, para pemain akan menemukan kekompakan di luar dan di dalam lapangan. Saya juga sudah hubungi semua pemain, terutama pemain asing harus berangkat bersama-sama dari mes ke tempat latihan. Sampai Sergio van Dijk pun bilang ini peraturan baru ya coach," kata Herrie tersenyum.

 

Video Populer

Foto Populer