Sukses


Tampil Gemilang, Irsyad Maulana Ungkap Peran Penting Gonzales

Bola.com, Padang - Nama gelandang muda Irsyad Maulana selalu masuk skuat inti Semen Padang hingga pekan ke-6 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Kontribusinya terhadap klub berjuluk Kabau Sirah itu juga tinggi. Dua gol sudah disumbangkan pemain 22 tahun yang menempati posisi sayap kiri ini.

Bisa dikatakan ini adalah musim terbaik Irsyad karena saat bermain di Arema Cronus dan Persija Jakarta, dia lebih banyak jadi cadangan. "Alhamdulillah sekarang dapat kesempatan dan kepercayaan," kata pemain yang sempat dipanggil Timnas U-23 dan Timnas Indonesia itu.

Irsyad mengaku kalau penampilan apiknya berkat bimbingan dari striker Arema Cronus, Cristian Gonzales. Meski sekarang sudah berbeda klub, keduanya ternyata masih berkomunikasi dengan baik lewat telepon dan pesan singkat.

Ketika masih bermain di Arema selama dua musim (203-2014), Irsyad memang dibimbing El Loco. Mereka berdua selalu satu kamar. Kala itu, Irsyad jadi pemain termuda Arema sedangkan Gonzales berstatus pemain bintang dan paling senior.

"Sampai sekarang masih berhubungan dengan Gonzales. Satu kalimat yang ia selalu ditekankan kepada saya bahwa kerja keras itu tidak akan membohongi hasil. Kalimat itu yang bikin saya ingin terus berkembang," kata pemilik nomor punggung 88 ini.

Meski tak mengesampingkan peran pelatih Semen Padang, Nilmaizar, Irsyad merasa beruntung pernah dibimbing oleh El Loco, julukan Gonzales.

"Siapa yang tidak ingin seperti Gonzales. Pemain hebat dan sering merebut gelar top skorer. Sampai sekarang saya masih minta arahan dari dia. Beruntung rasanya bisa kenal pemain hebat yang masih mau membimbing anak muda," jelasnya.

 

 

Video Populer

Foto Populer