Sukses


PSSI-Kelompok 85 Sepakat KLB PSSI Digelar Oktober 2016

Bola.com, Jakarta - PSSI dan FIFA-AFC sepakat menjalankan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI seperti tuntutan Kelompok 85. Hal tersebut disampaikan langsung Plt. Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan. Menurut Hinca, FIFA sudah menyetujui permintaan Kelompok 85 selaku pemilik suara sah PSSI.

Sebelumnya, perwakilan FIFA, Primo Cavalero, serta dari AFC, Sanjeevan Balasingam, sudah bertemu dengan sembilan perwakilan Kelompok 85 dengan PSSI sebagai mediator. Dari pertemuan tersebut ditetapkan bila rangkaian menuju KLB PSSI dimulai tanggal 3 Agustus 2016 dengan agenda pembentukan perangkat untuk KLB pemilihan Ketua Umum dan Komite Eksekutif PSSI.

"Pada 3 Agustus nanti akan dibentuk dulu perangkat untuk pemilihan ketua umum, seperti Komite Pemilihan dan Komite Banding. Untuk KLB PSSI selambat-lambatnya digelar pada 31 Oktober mendatang," ujar Hinca.

Pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding merupakan persyaratan mutlak yang harus dipenuhi sebelum PSSI menggelar KLB. Apalagi dengan kondisi federasi yang baru saja aktif kembali setelah disanksi pembekuan sehingga PSSI mengakui belum memiliki alat kelengkapan itu.

Salah satu anggota Kelompok 85, GH Sutejo, mengatakan semua voters sepakat KLB PSSI dengan agenda pemilihan Ketua Umum dan Exco akan digelar Oktober mendatang. "Secara regulasi tidak masalah karena harus ada agenda pendahuluan, yakni pemilihan Komite Pemilihan dan Komite Banding sebelum digelar KLB," jelas pria yang aktif sebagai Ketua Asosiasi Cabang PSSI Jakarta Timur itu.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer