Sukses


Ditolak Masuk Malaysia, Konate dan Maiga Balik ke Indonesia

Bola.com, Kuala Terengganu - Nasib tidak menyenangkan dialami duo pemain Mali, Makan Konate dan Abdoulaye Maiga, yang kini memperkuat Terengganu FC II (T Team) di Malaysia Super League 2016.

Sekembali dari liburan di negara asal, Konate dan Maiga tidak bisa memasuki Malaysia. Keduanya tertahan oleh aturan Imigrasi Negeri Jiran saat mendarat di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur 2 (KLIA 2) beberapa hari lalu.

Seperti dilansir dari Berita Harian, Rabu (22/6/2016), mantan pemain Persib dan Sriwijaya FC itu ditolak masuk Malaysia karena tidak membawa serta dokumen pengesahan kesehatan dari negara asal.

Pelatih TFC II, Rahmad Darmawan, mengungkapkan akibat penolakan karena dokumen yang dianggap tidak lengkap, keduanya putar-balik dan menuju Indonesia untuk mengurus surat kesehatan yang diperlukan dengan agen mereka.

"Konate dan Maiga sudah menghubungi untuk meminta izin karena mereka sedang mengurus surat pemeriksaan kesehatan secepat mungkin," kata RD, sapaan akrab sang pelatih, seperti dikutip di BH Online.

"Sebelum ini keduanya tidak pernah kesulitan atau mendapat masalah untuk keluar-masuk Malaysia. Kejadian ini muncul setelah ada peraturan baru yang diterapkan Imigrasi Malaysia. Makan dan Maiga akan tiba di Kuala Terengganu beberapa hari lagi," imbuh RD.

Lantaran persoalan itu, Konate dan Maiga absen membela The Titans, julukan TFC II, dalam partai uji coba melawan UiTM FC, Selasa (21/6/2016). Pemain lain yang absen dalam uji coba itu adalah penyerang asal Brasil, Patrick dos Santos. Eks pemain Mitra Kukar itu terkendala jadwal penerbangan dari Brasil menuju Malaysia.

Di sisi lain, uji coba melawan UiTM, klub Malaysia Premier League (divisi dua), itu jadi laga uji coba kedua yang digelar TFC II. Selama bulan Ramadan, klub yang pernah bernama T-Team FC itu sudah menjadwalkan total lima pertandingan uji coba.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah itu, Kuala Terengganu, itu Terengganu FC II menang 2-1. Selepas ini, pada Jumat (24/6/2016), The Titans akan menjajal Sabah FA yang diperkuat eks rekan setim Konate di Persib, Dedi Kusnandar.

 

 

Video Populer

Foto Populer