Sukses


Rivki Mokodompit Ambil Keuntungan Absennya Jandia Eka Putra

Bola.com, Padang - Kiper kedua Semen Padang, Rivki Mokodompit, mendapat keuntungan dari absennya kiper utama, Jandia Eka Putra, yang harus menjalani sanksi Komdis TSC. Hal itu buntut aksi yang dilakukan Jandia seusai laga menghadapi Perseru Serui (11/6/2016).

Saat itu mantan kiper Timnas Indonesia itu melakukan aksi protes keras terhadap wasit hingga Komdis TSC menjatuhkan sanksi tidak boleh memperkuat tim dalam empat pertandingan.

Situasi itu lantas membuat penjaga gawang kedua, Rivki Mokodompit, promosi secara otomatis ke posisi penjaga gawang utama. Pelatih kiper Semen Padang, Zulkarnain Zakaria, menilai baik Rivki dan Jandia dari sisi kualitas nyaris berimbang.

"Saya lihat Jandia dan Rivki berimbang. Rivki bagus pada kick ball sementara felling dan pembacaan bola nyaris sama dengan Jandia. Awalnya saya berencana menurunkan Rivki saat menghadapi Perseru, namun dia tidak bisa main karena sakit," jelas Ijul sapaan akrab pelatih kiper asal Aceh itu, Kamis (23/6/2016).

Ijul menilai absennya Jandia sedikit banyak memberikan kesempatan kepada mantan kiper Sriwijaya FC itu untuk unjuk kemampuan sekaligus membuka kesempatan bersaing memperebutkan posisi kiper utama dengan Jandia.

"Saya tidak pernah meragukan Rivki , begitu pun kiper lainnya seperti Rendi dan Reza Pratama. Mereka sama-sama memiliki potensi untuk berkembang dan menjelma menjadi penjaga gawang hebat. Dengan posisi Rivki sebagai kiper pertama, tentu dua kiper lainnya akan bersaing sebagai kiper kedua. Saya melihat Rendi dan Reza sama-sama memiliki kans untuk masuk line-up," ungkap Ijul.

Mantan penjaga gawang Timnas Futsal Indonesia itu berharap Rivki mampu menunjukkan performa terbaik saat laga kandang menghadapi PS TNI, Minggu (26/6/2016). Berbekal penampilan apik saat menghadapi Barito Putera lalu, Ijul menilai Rivki layak bersaing dengan Jandia di posisi starting eleven Semen Padang.

"Tentu lebih baik jika kami memiliki dua kiper yang secara kualitas sama baiknya. Hal itu malah menguntungkan tim. Semoga dua penjaga gawang yang dimiliki memberikan kontribusi pada setiap pertandingan," pungkas Ijul mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer