Sukses


Semen Padang U-21 Cari Pemain Luar Sumbar

Bola.com, Padang - Meski baru beberapa hari menggelar latihan bersama di Lapangan Cubadak Indarung, pelatih Semen Padang U-21, Delfi Adri, telah mengagendakan uji coba sebagai momen unjuk kekuatan Apriogi dkk. jelang terjun di ISC U-21. Hal itu wajar, pasalnya jadwal kompetisi level junior terbilang mepet, diputar mulai 31 Juli 2016.

Saat ini Semen Padang U-21 menurut mantan asisten pelatih Semen Padang senior itu sudah memiliki 25 nama hasil seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu. Hanya, Delfi akan menerapkan pola promosi-degradasi jelang turnamen bergulir.

"Kami akan menerapkan pola promosi-degradasi bagi pemain. Itu artinya belum ada pemain yang pasti menjadi bagian dari klub. Selain itu, sejauh ini kami masih membutuhkan pemain yang bakal menempati posisi pemain belakang dan striker," jelas Delfi Adri, Kamis (23/6/2016).

Ia menambahkan penambahan pemain pada dua posisi itu akan diprioritaskan kepada pemain daerah. Namun jika tidak ada, pihaknya terpaksa menggunakan jasa pemain dari luar Sumatra Barat.

"Selama ini kami berkomitmen, pemain yang diprioritaskan putra daerah melalui hasil pantauan dan seleksi. Namun pada kenyataannya, kami tidak dapat pemain sesuai keinginan sehingga bisa saja kami datangakan pemain dari luar Sumbar," jelasnya.

Pelatih yang berhasil membawa Semen Padang U-21 juara ISL U-21 pada 2014 itu menambahkan, rencananya pemain hasil seleksi bakal menjalani satu uji coba menghadapi tim amatir, PS Rajawali, 1 Juli m2016 di Stadion H. Agus Salim, Padang.

"Kami akan menggelar satu uji coba untuk melihat kekompakan dan karakter permainan tim. Secara keseluruhan saya melihat materi yang ada sudah cukup baik, namun tentu harus dilihat sedetail mungkin kapasitas dan kualitas pemain yang lolos seleksi. Uji coba salah satu caranya," pungkas Delfi Adri mengakhiri pembicaraan.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer