Sukses


Penyebab Big Match Arema Vs Persipura Sepi Penonton

Bola.com, Malang - Laga antara Arema Cronus melawan Persipura Jayapura Minggu (26/6/2016) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang semula diprediksi bakal dibanjiri penonton.

Tapi kenyataannya tidak demikian. Tiga jam sebelum kick-off pintu masuk Stadion Kanjuruhan sudah dibuka. Tapi penonton yang masuk hanya segelintir.

Pada akhir laga, panpel mencatat hanya ada 10.146 penonton yang datang. Artinya, Stadion Kanjuruhan hanya diisi seperempat dari kapasitasnya.

"Sebenarnya kami berharap suporter yang datang lebih banyak daripada saat melawan Persija," kata Ketua Panpel Arema Abdul Haris.

Turunnya animo penonton diprediksi karena dua hal. Pertama faktor kejenuhan karena Singo Edan menggelar tiga laga kandang secara beruntun. Terakhir, Hamka Hamzah dkk. akan menjamu Semen Padang (1/7/2016).

"Biasanya, dalam sebulan hanya ada dua pertandingan bagus yang dihadiri banyak penonton. Tapi sekarang ada tiga pertandingan. Jadi penonton cenderung memilih pertandingan," lanjutnya.

Selain itu, faktor mendekati Lebaran juga membuat suporter menunda keinginan datang ke stadion. Suporter mengalokasikan dananya untuk keperluan lebaran.

Diprediksi saat melawan Semen Padang, suporter yang datang tidak lebih banyak dari laga kontra Persipura mengingat jam pertandingan larut malam, 21.30 WIB.

"Dari panpel tentu harapannya tetap banyak Aremania yang datang. Karena pertandingan melawan Semen Padang penting dan tim butuh dukungan untuk tetap bertahan dalam posisi puncak," kata dia.

Saat ini performa Arema mulai menurun. Hasil imbang kontra Persipura jadi salah satu buktinya. Wajar jika panpel dan manajemen ingin suporter memberikan dukungan penuh saat menghadapi Semen Padang. 

Video Populer

Foto Populer