Sukses


Persija Tanggapi Positif Rekomendasi Sanksi dari Menpora

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus menerima rekomendasi Menpora, Imam Nahrawi yang ingin klubnya dihukum enam pertandingan tanpa penonton dalam laga kandang dan juga larangan bagi The Jakmania memakai atribut tim ibu kota. 

Rekomendasi yang merupakan buntut dari kericuhan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta itu diutarakan langsung Imam dalam pertemuan antara Kemenpora, PT Gelora Trisula Semesta, PSSI, dan Persija Jakarta di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/6/2016).

“Kami menerima hukuman termasuk dengan hukuman kepada The Jakmania. Sudah kami sepakati dan semoga itu yang terbaik,” jelas Ferry Paulus kepada wartawan usai pertemuan.

Persija juga diharuskan untuk mengganti semua kerugian materiil dan membiayai korban luka dari pihak sipil dan keamanan yang disebabkan oleh penonton dengan aparat keamanan.

“Belum diinventarisir apa saja kerugiannya. Kemungkinan ada sekitar 15-17 kendaraan, lalu korban dari pihak keamanan dan The Jakmania menjadi tanggung jawab kami,” lanjut pria berdarah Manado itu.

Ferry Paulus juga mengatakan bahwa Persija sudah banyak menerima kerugian yang besar. Ditambah dengan adanya hukuman susulan terkait dengan kericuhan pada laga kontra Sriwijaya FC itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (24/6/2016).

“Sebenarnya tidak bermain di Jakarta sudah kerugian besar sekaligus memengaruhi mental dan pemain bahkan bisa mempengaruhi keharmonisan tim,” kata Ferry.

 

Video Populer

Foto Populer