Sukses


Penampilan Ciamik, Ryuji Utomo Bicara Kans ke Timnas Indonesia

Bola.com, Malang - Penampilan Ryuji Utomo bersama Arema Cronus kian ciamik. Dia mulai sering mendapat kepercayaan sebagai starter di lini belakang tim Singo Edan. Dalam dua laga terakhir di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, dengan lugas dia bisa menggantikan peran bek asing Goran Gancev yang mengalami cedera.

Namanya kini pantas dipertimbangkan masuk daftar panggil timnas senior proyeksi Piala AFF 2016. Bertepatan dengan usianya yang baru saja menginjak 21 tahun pada 1 Juli kemarin, dia punya target pribadi.

"Amin, kalau bisa masuk timnas senior. Tapi, sekarang yang penting main bagus dulu setiap dapat kesempatan bermain," kata mantan pemain Mitra Kukar itu.

Asisten pelatih Timnas Indonesia senior, Wolfgang Pikal, sudah memberikan sinyal bila tim pelatih timnas bakal memberi kesempatan pada pemain muda dipanggil untuk seleksi tahap awal di Tim Garuda. Peluang Ryuji terpanggil pun cukup besar.

Di Arema, pemain yang pernah trial di Jepang itu mendapat bimbingan dari partner sekaligus idolanya, Hamka Hamzah. Saat latihan maupun pertandingan dia selalu mendapat arahan dari kapten tim Arema tersebut. Hal itu membuatnya tampil cukup percaya diri di lapangan.

Perlu diketahui, Ryuji terakhir kali masuk sebagai anggota Timnas U-19 pada 2013-2014. Sebelum Indonesia dijatuhi sanksi dari FIFA, dia sempat masuk daftar panggil Timnas U-23.

Sekarang dia lebih matang karena tahun lalu juga sempat menimba ilmu di klub Bahrain, Al Najma. "Semoga diberi kesehatan juga (tidak cedera), itu penting untuk bisa terus main," tuturnya.

Tepat pada peringatan hari ulang tahunnya pekan lalu, Ryuji juga tampil sebagai starter melawan Semen Padang (1/7/2016) di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dia berhasil membuat gawang Arema tetap steril dan memberikan kemenangan tipis 1-0 pada laga pekan ke-9 TSC 2016.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer