Sukses


Silahturahmi Baju Melayu ala Rahmad Darmawan di T-Team Malaysia

Bola.com, Terengganu - Kemeriahan Idul Fitri juga terasa di Malaysia. T-Team klub yang diarsiteki pelatih asal Indonesia, Rahmad Darmawan, merekam suasana keceriaan menyongsong hari kemenangan bagi umat muslim seluruh dunia dalam sebuah video pendek.

Video pendek berdurasi sekitar tujuh menit tersebut, bercerita tentang ajakan Rahmad Darmawan kepada seluruh pemain untuk datang bersilahturahi di rumahnya saat Lebaran. Ia memberi syarat wajib kepada para pemainnya memakai pakaian tradisional Baju Melayu.

Dua pemain asing asal Mali yang pernah berkiprah di Indonesia, Makan Konate (Persib Bandung) dan Abdoulaye Maiga (Sriwijaya FC), sibuk berburu kostum wajib yang diminta coach RD. Mereka sukses mendapatkan baju melayu di pedagang kaki lima sepekan sebelum hari raya.

Tinggal striker asal Brasil, Patrick Cruz, yang dibuat pusing.

Sehari sebelum Idul Fitri, ia lupa membeli baju melayu. Dengan terburu-buru ia mendatangi sejumlah pertokoan untuk membeli pakaian tersebut. Sayangnya, barang yang ingin eks pemain Mitra Kukar tersebut beli sudah sold out di mana-mana.

"Kota Terengganu amat kental budaya Islam-nya. Hampir sama dengan Indonesia, hari raya Idul Fitri dipastikan ramai dengan kegiatan silahturahmi," ujar Rahmad Darmawan.

Beruntung Patrick, akhirnya mendapatkan baju melayu dari fans setia T-Team, dengan memberi sejumlah uang. Uniknya saat menyatroni kediaman Rahmad Darmawan, bukan sajian makanan atau minuman yang disediakan.

Sang pelatih justru menyodorkan bola ke mereka. "Liga Super sudah dekat. Piala Malaysia sebentar lagi berputar. Saatnya kalian latihan," kata mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Video yang disebar lewat akun resmi Facebook T-Team hanya cerita fiktif. Seluruh anggota tim The Titans saat ini sedang menikmati libur hari raya. Pertandingan yang dilakoni T-Team pada Sabtu (21/5/2016). Kala itu mereka bersua Terengganu, yang notabene klub sekota. Skor akhir pertandingan 2-1 buat tim saudara tua.

Makan Konate dkk. baru akan bertanding pada Selasa (12/7/2016) di ajang Piala Malaysia dengan berjumpa tim kuat Johor Darul Ta'zim. Situasi ini sudah barang tentu membuat Rahmad Darmawan dan seluruh pemainnya tidak punya waktu lama menikmati suasana Idul Fitri.

Mereka harus menjalani sesi latihan pemantapan jelang pertandingan. Sepanjang bulan Ramadan, tim yang kini menghuni posisi empat besar Malaysia Super League 2016 menjalani sejumlah duel uji coba. "Saya tidak ingin para pemain kehilangan sentuhan bermain, karena libur kompetisi yang relatif panjang," ucap RD.

Video Populer

Foto Populer