Sukses


Syamsir Alam Yakin Cristiano Ronaldo Angkat Trofi Piala Eropa

Bola.com, Jakarta - Libur lebaran kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo dimaksimalkan benar oleh Syamsir Alam untuk bisa menonton pertandingan-pertandingan fase krusial Piala Eropa 2016. Penyerang Persiba Balikpapan tersebut merupakan fans berat bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Syamsir Alam, yang saat ini berada di Jakarta, larut dalam kegembiraan seusai menonton duel Portugal kontra Wales di semifinal Piala Eropa 2016 pada Kamis (7/7/2016) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut Potugal menang 2-0. Ronaldo mencetak sebiji gol dan menyumbang satu assist.

"Tahun ini tahunnya Ronaldo. Setelah mengantar Real Madrid juara Liga Champions 2015-2016, selanjutnya ia bakal membawa Portugal juara Euro 2016. Di partai semifinal ia menunjukkan kelasnya. Keberuntungan Selecao bakal berlanjut di final nanti," ungkap pemain jebolan program pelatnas jangka panjang SAD Uruguay beberapa tahun silam itu.

Tidak takut kondisi fisik drop gara-gara begadang menonton siaran langsung sepak bola? "Keseimbangan waktu istirahat dan begadang terjaga. Setiap hari saya fitnes rutin minimal satu jam, agar kondisi fisik terjaga," kata Syamsir saat dikontak Bola.com Kamis (7/7/2016) sore.

Dibanding persoalan begadang, Syamsir justru lebih takut dirinya tak bisa menahan nafsu makan opor kesukaannya. Pesepak bola berdarah campuran Padang-Medan kelahiran 6 Juli 1992 tersebut merayakan Idul Fitri di kediaman kedua orang tua. "Sudah menjadi tradisi, saat Lebaran baik Papa atau Mama selalu menyediakan masakan berat yang menggoda. Opor, semur, rendang, ketupat, semuanya lezat. Sampai saat ini, Alhamdullilah tetap bisa mengontrol sih," katanya.

Syamsir Alam tidak lama-lama menikmati liburan Lebaran, pada 9 Juli 2016 ia sudah harus kembali ke Balikpapan. Pelatih Persiba Balikpapan, Jaino Matos, kembali menggelar aktivitas latihan saat itu. Tim Beruang Madu bakal menjajal kekuatan PSM Makassar pada 16 Juli mendatang.

"Pada tanggal 9 Juli saya sudah harus siap kembali menjalani aktivitas latihan padat dengan tim. Hal itu tak soal, karena ini sudah menjadi konsekuensi profesi pilihan saya," ungkap Syamsir Alam.

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer