Sukses


Jadi Mualaf, Bintang Persiba Sambut Puasa dengan Suka Cita

Bola.com, Makassar - Bulan suci Ramadan tinggal hitungan hari. Semua umat muslim menyambut bahagia bulan penuh rahmat itu, tak terkecuali kiper utama Persiba Balikpapan, Alfonsius Kelvan.

Mantan kiper Pelita Bandung Raya itu pun berharap ibadahnya bisa lebih baik lagi pada bulan Ramadan kali ini. Selain lebih disiplin dalam menunaikan salat lima waktu, ia ingin memperbaiki akhlaknya sebagai seorang mualaf.

"Tahun ini saya akan memperbaiki ibadah saya. Yang tadinya suka menunda-nunda salat, sekarang harus tepat waktu . Insya Allah puasa kali ini saya bisa penuh menjalankannya. Meski ada pertandingan dan latihan, itu bukan sebuah kendala untuk melaksanakan ibadah puasa," ia mengungkapkan kepada bola.com, Kamis (2/6/2016).

Sebagai seorang mualaf, kiper berusia 26 tahun baru mengenal ajaran Islam setelah Desember 2010 mengucapkan dua kalimat syahadat. Selama enam tahun perjalannya sebagai seorang muslim, Alfonsius mengaku masih terus belajar mendalami ilmu agama sembari melakoni pekerjaan sebagai pesepak bola.

"Saya masih terus belajar dan belajar terutama dalam mengaji Al-Qur'an. Bulan puasa adalah momen tepat untuk saya belajar mengaji di sela-sela latihan dan membela Persiba," ia menuturkan.

Menurut Alfonsius, beribadah dengan benar dan melakoni pekerjaan adalah sebuah ikatan yang harus bisa berjalan beriringan. Pasalnya, ia meyakini dengan beribadah maka profesinya sebagai pesepak bola bakal lebih baik.

"Semoga kedepannya ibadah saya lebih baik lagi dan pekerjaan pun kariernya semakin meningkat. Saya ingin membahagiakan istri, anak dan, ibu saya tentunya," ucap kiper yang baru musim ini berkostum Persiba.

 

Jersey Persikabo Hingga Apresiasi Timnas Indonesia di Thailand

Tutup Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer