Sukses


Bawa 14 Pemain, Jaya Kencana Angels Pasang Target Tinggi di AFF

Bola.com, Tangerang Selatan - Juara Women Pro Futsal League, Jaya Kencana Angels, bertolak menuju Myammar pada Kamis (7/7/2016) untuk mengikuti Piala AFF Futsal Antarklub 2016. Klub asal Tangerang Selatan itu mempunyai target tinggi pada turnamen di regional Asia Tenggara itu.

Pelatih Jaya Kencana Angels, Andre Picessa, mengatakan timnya sudah mempunyai persiapan yang matang untuk berlaga di Piala AFF Futsal Antarklub 2016. Terlebih pasukannya masih merasakan atmosfer pertandingan setelah memenangi WPFL pada 5 Juni lalu.

Dengan terus menggeber persiapan tim, pelatih yang pernah berkostum Timnas Futsal Indonesia itu yakin timnya bisa berbicara banyak pada turnamen nanti.

“Latihan rutin dan persiapan sudah dijalani dengan baik. Kami punya target sementara, lolos ke final four. Tapi kalau sudah masuk final four, target kami sampai di final dan juara,” ujar Picessa kepada Bola.com.

Untuk mewujudkan target tersebut, Jaya Kencana Angels menambah pasukan dengan mendatangkan tiga bintang klub UPI Bandung. Tiga pemain tersebut adalah Tia Darti, Novita Murni, dan Fitri Rosdiana.

Dengan komposisi pemain yang mayoritas pernah berkostum timnas, Picessa meyakini tidak akan begitu kesulitan menerapkan strategi yang akan dimainkan Citra Adisti dkk. nanti, khususnya pada laga perdana menghadapi klub tuan rumah, W FC9 Myanmar.

“Pertandingan pertama melawan tuan rumah, sejujurnya kami buta kekuatan lawan. Tapi, saya sudah melihat permainan tim Myanmar di Piala AFF tahun lalu. Saya sudah melihat gambarannya dan kami siap mendulang poin penuh,” lanjut pelatih yang juga pernah menjadi bagian Persija U-18 tahun 2001.

Sebelumnya, Picessa sempat khawatir dengan cedera yang dialami Novita Murni. Pemain asal Bandung itu menderita cedera engkel pada sesi latihan. Namun, cedera Novita berangsur pulih dan siap untuk diturunkan di laga perdana.

“Kondisi pemain, Alhamdulilah baik. Pola latihan pagi dan sore di bulan puasa mudah-mudahan cukup untuk menjaga kebugaran dan strategi bermain kami,” tandasnya.

Piala AFF Antarklub 2016 diikuti masing-masing lima klub futsal wanita dan pria. Di kategori wanita, Jaya Kencana akan meladeni juara bertahan, Tai Son Nam Dist 8 FC. Selain klub asal Vietnam itu, ada dua klub Thailand, Na Konsawan FC dan Bangkok FC, plus W FC9 dari Myanmar.

Berikut 14 pemain Jaya Kencana Angels yang dibawa untuk Piala AFF Futsal Antarklub 2016:

Kiper: Citra Adisti, Sanah Susanti

Pemain: Anggi Puspita Sari, Maulina Novryliani, S. Yulianti, Rani Mulyasari, Susi Susanti, Novita Murni, Fitriya Hilda, Fitri Rosdiana, Rahma Wulan Aprilita, Indah Sari, Suciana Yuliani, Tia Darti

 

Video Populer

Foto Populer