Sukses


JK Angels Terapkan Strategi Bertahan di Laga Pembuka Futsal AFF

Bola.com, Nay Pyi Daw - Jaya Kencana Angels melakukan persiapan jelang laga perdana di Piala AFF Futsal Antarklub 2016 melawan W FC5 Myanmar di Sport Complex Indoor Stadium, Myanmar, Minggu (10/7/2016). Klub asal Tangerang Selatan itu sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi tim tuan rumah.

Pelatih Andre Picessa mengatakan pasukannya kembali melakukan latihan dengan pola pagi dan sore. Latihan pagi untuk mengembalikan kondisi pemain setelah libur lebaran sekaligus uji coba lapangan.

"Sabtu (9/7/2016) pagi tadi untuk conditioning pemain, sedangkan sore nanti latihan untuk menyiapkan strategi permainan jelang pertandingan besok,” ujar Picessa kepada Bola.com.

Pelatih yang sukses membawa Jaya Kecana Angels menjuarai Women Pro Futsal League 2016 Juni kemarin itu mengaku masih buta kekuatan lawan. Minimnya informasi termasuk video yang bisa digunakan untuk menganalisis kekuatan maupun kelemahan klub tuan rumah, W FC9, membuat Picessa akan menerapkan permainan bertahan terlebih dahulu.

"Nanti kami coba bermain lebih bertahan di area pertahanan sendiri pada menit-menit awal untuk melihat sejauh mana permainan dan strategi yang mereka gunakan," lanjut Picessa.

Untuk menghadapi lawan yang masih belum diketahui kekuatan dan kelemahannya, Picessa punya banyak pilihan pemain. JK Angels punya dua anchor putri terbaik di Indonesia, yakni Novita Murni dan Maulina Novriliani, yang punya kemampuan sama baiknya dalam mengatur permainan. Bahkan Maulina bisa juga berperan sebagai flank atau pivot.

Kondisi pemain yang siap untuk bertanding juga memudahkan Picessa menentukan strategi bermain tim di laga perdana nanti. "Semua pemain sudah siap untuk pertandingan perdana melawan tuan rumah," tandasnya.

 

 

Video Populer

Foto Populer